Home ::: Berita Perpustakaan ::: 2 Agustus Mendatang, Universitas Sriwijaya Luncurkan Ebrary

2 Agustus Mendatang, Universitas Sriwijaya Luncurkan Ebrary

Ingin publikasi GRATIS kegiatan perpustakaan, TBM, sudut baca, dan aktivis kegiatan literasi lainya, Artikel, Makalah, dll segera hubungi kami DISINI!

Khusus pegiat literasi dan pustakawan yang ingin punya akun khusus disini, segera hubungi WhatsApp kami: 08586 8080 173

-----------------------------------------------------------

2 Agustus Mendatang, Universitas Sriwijaya Luncurkan Ebrary.

Dunia Perpustakaan | Universitas Sriwijaya (Unsri) akan segera melaunching Electronic Library (Ebrary) pada 2 Agustus mendatang.

Ebrary atau perpustakaan elektronik ini diadakan untuk memudahkan mahasiswa dan dosen mendapatkan referensi atau buku tanpa harus membawa atau membeli buku.

Rektor Unsri, Prof Dr Ir H Anis Saggaff MSCE, Dikutip dari tribunnews.com, [1/6/16] mengatakan, untuk mewujudkan ebrary ini, Unsri sudah menyiapkan 200 unit komputer di perpustakaan induk Unsri Inderalaya.

“Komputer ini diperuntukkan untuk mahasiswa dan dosen yang ingin mendownload referensi dan buku,” ujarnya.

Anis mengatakan, Ebrary ini juga akan dilengkapi dengan internet dengan kapasitas tinggi, sehingga tidak butuh waktu lama untuk mendownload buku yang diinginkan.

“Pengadaan ebrary ini juga merupakan bagian program untuk menargetkan Unsri paperless (bebas kertas) pada 2018 mendatang,” tambahnya.

Mahasiswa dan dosen yang membutuhkan buku juga mempunyai banyak waktu untuk mendownload buku, karena jam operasional akan diperpanjang dibandingkan jam operasional perpustakaan biasanya.

“Selain itu, saya ingin menghidupkan suasana Unsri Inderalaya supaya tidak sepi, oleh sebab itu ebrary ini nantinya akan dibuka hingga jam 10 malam,” ujarnya.

Sementara itu, pengadaan ebrary ini merupakan salah satu langkah menuju kampus World Class University (WCU), Universitas Sriwijaya (Unsri) terus melakukan pembenahan akademik dan peningkatan kualitas SDM, termasuk meningkatkan kualitas pelayanan bagi mahasiswa.

Termasuk meningkatkan kualitas perpustakaan yang saat ini menerapkan sistem ebrary atau database buku elektronik yang bisa didownload mahasiswa secara update.

Tentang Penulis: Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV Dunia Perpustakaan GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar