Wednesday , 30 July 2014
Breaking News >>>

Silahkan Gunakan MESIN PENCARIAN Dibawah ini untuk menemukan Tulisan yang Anda Cari....

Daftar jadi Kontributor Penulis
Home » News » Seluruh SD di Indonesia Wajib Miliki Perpustakaan

Seluruh SD di Indonesia Wajib Miliki Perpustakaan

JAKARTA (KRjogja.com) – Kementerian Pendidikan Nasional menargetkan minimal tahun  2015 seluruh Sekolah Dasar (SD) di Indonesia harus memiliki perpustakaan. Hal ini sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan.

“Sekarang sudah 30 persen SD yang mempunyai perpustakaan. Kita akan selesaikan dalam lima tahun mendatang,” kata Direktur Pembinaan Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar Kemdiknas Mudjito di sela-sela peresmian sejumlah sekolah yang direnovasi oleh Yayasan Tileng Belanda (Stichting Tileng Foundation Netherland) di Baturaden, Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu. (3/7)

Peningkatan kualitas sekolah tidak hanya melalui perbaikan bangunan sekolah tetapi juga dengan pembangunan perpustakaan. Dari jumlah total SD di Indonesia sebanyak 148 ribu sekolah, kata dia, saat ini sudah ada sekitar 50 ribu SD yang memiliki perpustakaan.  Pada tahun 2010,  ditargetkan sebanyak 20 ribu SD akan dibangun perpustakaan berikut isinya.

“Kami targetkan setiap tahunnya ada 20 ribu SD yang akan dilengkapi dengan perpustakaan sehingga dapat selesai dalam waktu lima tahun. Jadi kita tidak hanya memperbaiki ruang yang rusak tetapi juga meningkatkan kualitas anak,” jelasnya.

“Jika sekolah itu sudah ada ruang perpustakaan, berarti hanya menambah isinya saja. Akan tetapi bila belum memiliki, berarti harus menambah bangunan untuk perpustakaan,” jelasnya. (Ati)

176 Total Views 2 Views Today

_____________________________

About Redaksi

Kirimkan Tulisan anda seputar Dunia Perpustakaan dalam bentuk Artikel, makalah, lowongan kerja pustakawan, seminar perpustakaan, dll ke email Redaksi : redaksi@duniaperpustakaan.com

2 comments

  1. ninik lestari

    Saya sangat prihatin selaku sebagai tenaga wiyata di SD Negeri 02 Tanjungrejo akan keadaan buku2 yg ada disekolah sudah tidak layak untuk dibaca..kami mohon kepada siapa saja yg bersedia membantu menyumbangkan buku silahkan hubungi kami
    No Telp. 085226006073

  2. Sekolah kami merupakan sekolah terpencil yang tinggal di pinggiran desa, saat ini belum ada buku-buku bacaan bagi siswa. Bagi yang berminat menjadi donatur untuk pengadaan buku-buku silahkan kontak kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Tulisan Paling Banyak Dibaca Lainya:
Cara Mendapatkan Dollar dari Blog

Dunia Perpustakaan...

Sinau Bareng Komunitas SLiMS Yogyakarta di SMA N 1 Yogyakarta

Berikut merupakan...

Workshop Membangun Jaringan Perpustakaan Online dengan Piranti Lunak SLiMS

Perpustakaan adalah...

Close