Tuesday , 29 July 2014
Breaking News >>>

Silahkan Gunakan MESIN PENCARIAN Dibawah ini untuk menemukan Tulisan yang Anda Cari....

Daftar jadi Kontributor Penulis
Home » Berita Perpustakaan » Pengunjung Perpustakaan Kota Sukabumi Meningkat

Pengunjung Perpustakaan Kota Sukabumi Meningkat

Pengunjung Perpustakaan Kota Sukabumi Meningkat

Dunia Perpustakaan || Dalam setiap tahunnya pengunjung di Kantor Perpustakaan Kota Sukabumi,  selalu mengalami peningkatan. Ditambah lagi lokasinya persis berada didekat beberapa sekolah, yakni di Jalan Perpustakaan yang berdekatan dengan sekolah SDN CBM Dewi Sartika Kota Sukabumi, SMPN 1 dan 2 Kota Sukabumi, SMAN 4 Kota Sukabumi serta kampus UMMI. Dalam satu hari, pengunjung bisa mencapai 200 orang.

Jumlah pengunjung yang setiap harinya semakin meningkat memacu Kepala Kantor Perpustakaan Kota Sukabumi M. Rizal Sidiq untuk memperbaiki segala fasilitas, termasuk buku-buku yang akan dibaca oleh pengunjung. “Buku yang kita miliki sudah mencukupi pembaca, namun untuk mencegah kekurangan kami pihak perpus selalu mengadakan kuisioner kepada pembaca supaya kami mengetahui buku apa saja yang dibutuhkan pembaca,”tanggapnya kepada Radar Sukabumi kemarin.

Untuk menjamin kelengkapan buku serta fasilitas yang dimiliki perpustakaan yang dipimpinnya, Rizal selalu mengevaluasi pengurus perpustakaan untuk selalu menjaga perpustakaan baik dalam mengurus buku serta fasilitas lainnya. Seperti yang dilakukannya dalam satu minggu sekali, yaitu selalu menyempatkan untuk sharing dengan pengunjung terlebih pada masa seperti sekarang ini. Menurutnya, pelajar sedang membeludak mendatangi perpustakaan untuk menghadapi UN.

Ditambahkannya, mengenai perpustakaan yang ditanganinya memiliki dua jenis. Pertama perpustakaan keliling dan kedua perpustakaan yang berada di kantor tersebut. Perpustakaan keliling dilengkapi dengan unit mobil yang bekerja ke seluruh Kelurahan Kota Madya, Lembaga Pemasyarakatan, serta mendatangi perpustakaan kecil yang berada di daerah.

Mengenai perpustakaan keliling yang mendatangi Lembaga Pemasyarakatan yang berada di wilayah Kota Sukabumi bukan tanpa alasan, menurutnya kegiatan tersebut dilakukan untuk memberi pencerahan kepada penghuni lapas. Selain itu, mengunjungi perpustakaan kecil daerah pun menjadi salah satu kegiatan rutin perpus yang dipimpinnya. “Perpus ini kan terhitung perpus yang besar. ada lebih dari 55.000 buku disini, makanya saya ingin tidak hanya masyarakat yang berada di wilayah kita saja yang bisa menggali ilmu dari buku-buku tersebut, melainkan yang berada di wilayah Kabupaten pun bisa merasakan manfaatnya,”ujarnya seperti dikutip dari radarsukabumi.com (3/2/13).

224 Total Views 2 Views Today

_____________________________

About Redaksi

Kirimkan Tulisan anda seputar Dunia Perpustakaan dalam bentuk Artikel, makalah, lowongan kerja pustakawan, seminar perpustakaan, dll ke email Redaksi : redaksi@duniaperpustakaan.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Tulisan Paling Banyak Dibaca Lainya:
Perpustakaan Sepeda
Keunikan Perpustakaan Sepeda Pertama di Dunia

Dunia Perpustakaan...

Perpustakaan New York Sedang Mendata 45.000 Menu Makanan
Perpustakaan New York Sedang Mendata 45.000 Menu Makanan

Dunia Perpustakaan...

Beitou Public Library
Mengintip Kecantikan dan Kesejukan Beitou Public Library di Taiwan

Dunia Perpustakaan...

Close