Thursday , 24 July 2014
Breaking News >>>

Silahkan Gunakan MESIN PENCARIAN Dibawah ini untuk menemukan Tulisan yang Anda Cari....

Daftar jadi Kontributor Penulis
Home » Berita Perpustakaan » Pembangunan Fasilitas Layanan Perpustakaan Nasional Anggarkan Rp 465.207.300.000

Pembangunan Fasilitas Layanan Perpustakaan Nasional Anggarkan Rp 465.207.300.000

Pembangunan Fasilitas Layanan Perpustakaan Nasional Anggarkan Rp 465.207.300.000

Dunia Perpustakaan || Keinginan Indonesia untuk memiliki Perpustakaan yang modern, mewah, dengan fasilitas lengkap semoga saja segera terwujud. Hal ini setelah disepakatinya rencana program pembangunan fasilitas layanan perpustakaan nasional di Jalan Medan Merdeka Selatan No. 11 Jakarta Pusat. Terkait rencana proyek tersebut, masyarakat diharapkan ikut mengawasi atas proyek ini. Hal ini dilakukan agar tidak ada dana yang dikorupsi sebagaimana banyak kasus proyek di Indonesia yang seringkali setiap ada proyek dijadikan ajang untuk korupsi.

Sebagaimana dikutip dari jurnalparlemen.com (20/6/13), Komisi X DPR RI dan Kementerian Keuangan, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Kementerian Pekerjaan Umum dan Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (PNRI) menyepakati rencana program pembangunan fasilitas layanan perpustakaan nasional di Jalan Medan Merdeka Selatan No. 11 Jakarta Pusat.



Demikian salah satu kesimpulan rapat kerja Komisi X dengan pemerintah yang mengagendakan pembahasan pembangunan gedung layanan perpustakaan nasional di Jalan Medan Merdeka Selatan No. 11 Jakarta Pusat, Kamis (20/6). Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi X dari Fraksi PDIP Utut Adianto.

Program itu telah direncanakan dan dibahas sesuai dengan mekanisme, prosedur, dan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Gedung layanan perpustakaan direncanakan seluas 50.445 meter persegi dengan tinggi bangunan 24 lantai ditambah dua basement.

Program tersebut akan dilaksanakan dalam bentuk kontrak tahun jamak (multiyears contract) dari tahun 2013 sampai dengan tahun 2016. Untuk alokasi anggaran sebesar Rp 465.207.300.000 dari rencana semula Rp 466.688.000.000.

146 Total Views 2 Views Today

_____________________________

About Redaksi

Kirimkan Tulisan anda seputar Dunia Perpustakaan dalam bentuk Artikel, makalah, lowongan kerja pustakawan, seminar perpustakaan, dll ke email Redaksi : redaksi@duniaperpustakaan.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Tulisan Paling Banyak Dibaca Lainya:
Hari Perpustakaan di Selandia Baru
Selandia Baru Gelar Hari Perpustakaan Sejak Tahun 1938

Dunia Perpustakaan...

Anas Tertidur
Kepala Perpustakaan Daerah DKI Jakarta Bikin Marah Jokowi Lagi

Dunia Perpustakaan...

Kebakaran
Ruang Perpustakaan Walikota Jakarta Timur Terbakar

Dunia Perpustakaan...

Close