Wednesday , 23 July 2014
Breaking News >>>

Silahkan Gunakan MESIN PENCARIAN Dibawah ini untuk menemukan Tulisan yang Anda Cari....

Daftar jadi Kontributor Penulis
Home » Berita Perpustakaan » Gayatri Wailissa, Usia 16 Tahun Menguasai 14 Bahasa Asing karena Rajin MEMBACA

Gayatri Wailissa, Usia 16 Tahun Menguasai 14 Bahasa Asing karena Rajin MEMBACA

Gayatri Wailissa, Usia 16 Tahun Menguasai 14 Bahasa Asing karena Rajin MEMBACA

Dunia Perpustakaan || Jika anda menyaksikan tayangan Kick Andy tadi malam (Jumat, 19 Juli 2013 pukul 21.30) yang mengangkat tema “Inspirator Muda Indonesia” sungguh sangat menginspirasi siapa saja yang menontonya. Hampir setiap tayangan dari kick Andy ini memang selalu menginspirasi siapa saja yang menonton.

Pada kesempatan tayangan tadi malam, Kick Andy menampilkan seorang remaja berusia 16 tahun tapi sudah menguasai 14 bahasa Asing. Dialah Gayatri Wailissa, seorang anak pedagang kaki lima dari Ambon yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia di Dunia Internasional.

Di tengah ketakutan bangsa ini akan hancur karena para pemimpinnya sibuk berkelahi, sibuk memprebutkan kekuasaan, sibuk korupsi, muncul perasaan optimis. Sebab ada sejumlah anak muda yang dalam usia mereka yang masih belia sudah menunjukkan prestasi internasional. Mereka adalah generasi muda yang kita harapkan mengubah wajah Indonesia di dunia internasional ke arah yang lebih baik. Salah satu harapan dari mereka adalah Gayatri Wailissa.


Seperti dikutip dari kickandy.com (19/7/13), Gayatri Wailissa adalah seorang remaja putri kelahiran Ambon, Maluku yang mampu berkomunikasi dalam 14 bahasa asing. Tidak hanya itu ia juga wakil Indonesia untuk Duta Anak tingkat ASEAN. Ia bahkan menjadi delegasi tunggal (anak) Indonesia yang mewakili Konferensi ASEAN tahun 2012 di Thailand dan delegasi tunggal (anak) Indonesia dalam konferensi ASIA-Pasifik tahun 2013 di Nepal. Di konferensi tersebut, Gayatri kerap mempresentasikan isu-isu dan solusi terkait permasalahan anak.

Dia usianya yang terbilang muda, 16 tahun, Gayatri tidak hanya piawai menjadi pembicara di berbagai konferensi tingkat internasional. Namun ia juga berprestasi di bidang lainnya diantaranya juara medali perunggu Olimpiade Sains Astronomi 2012 serta Duta Tunas Muda Pemimpin Indonesia 2013. Di waktu luangnya, Gayatri juga aktif diberbagi bidang diantaranya adalah instruktur teater, penyiar radio, penerjemah bahasa, dan bahkan menulis berbagai karya sastra.

Gayatri memiliki motto dalam hidup, “tidaklah penting siapa kita, yang terpenting adalah apa yang bisa kita lakukan untuk menunjukkan apa yang mampu kita perbuat”. Gayatri, anak cerdas dan berbakat ini menunjukkan bahwa siapapun dapat maju. Seperti dirinya yang datang dari keluarga sederhana. Ayahnya seorang pedagang kaki lima, pengrajin kaligrafi sedangkan ibunya seorang ibu rumah tangga. Di Kick Andy, Gayatri menunjukkan kemampuannya berkomunikasi dalam berbagai bahasa asing dengan memperkenalkan dirinya menggunakan 9 bahasa yaitu Inggris, Arab, Jepang, Spanyol, Jerman, Perancis, Mandarin, Italia, dan tidak lupa bahasa asli daerahnya, Ambon.

Saat di wawancarai oleh Andi F. Noya, Gayatri mengatakan jika kemampuanya ini tidak lepas dari peran kebiasaan dia yang sangat SUKA MEMBACA dan rajin belajar sehingga menjadikanya bisa seperti sekarang ini.

Prestasi yang sudah di raih oleh Gayatri ini seharusnya bisa memotivasi remaja dan masyarakat Indonesia pada umumnya untuk terus menggali potensi diri dengan rajin membaca dan terus belajar guna meraih prestasi.

2744 Total Views 2 Views Today

_____________________________

About Redaksi

Kirimkan Tulisan anda seputar Dunia Perpustakaan dalam bentuk Artikel, makalah, lowongan kerja pustakawan, seminar perpustakaan, dll ke email Redaksi : redaksi@duniaperpustakaan.com

3 comments

  1. saya sirik kepada kakak gayatri wailissa

  2. salut dengan gayatri menguasai 14 bahasa dunia, saya ingin menjadi murid mu gayatri apa syaratnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>