Home ::: Berita Perpustakaan ::: Ancol Sulap Daihatsu Gran Max Jadi “Mobil Pintar Ancol”

Ancol Sulap Daihatsu Gran Max Jadi “Mobil Pintar Ancol”

Ancol Sulap Daihatsu Gran Max Jadi “Mobil Pintar Ancol”.

Dunia Perpustakaan | PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk meluncurkan perpustakaan keliling yang disebut ‘Mobil Pintar Ancol’ di Jakarta. Dikutip dari liputan6.com, Rabu (15/6/2016). Mobil pintar ini dibuat dengan basis Daihatsu Gran Max.

Gatot Setyowaluyo, Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, mengatakan Mobil Pintar Ancol dibuat untuk meningkatkan minat baca anak-anak dan membantu pemerintah di dunia pendidikan.

“Kita tergerak untuk ikut dalam gerakan gemar membaca. Ini CSR agar gerakan tersebut semakin dominan,” ujar Gatot dalam pidato pembukaannya.

Untuk mensukseskan visi besar tersebut, Mobil Pintar Ancol tak hanya dilengkapi dengan buku-buku yang cocok dibaca siswa SD dan SMP, tapi juga fasilitas audio visual, serta komputer yang terhubung dengan internet.

Selain stiker menarik, desain mobil juga diubah dengan membuat bagian lambung kendaraan jadi tempat menyimpan buku dan peralatan lain, serta body samping yang dimodifikasi sehingga bisa dibuka.

Perpustakaan keliling ini akan digerakkan ke kantung-kantung masyarakat sekitar Ancol. “Jadi kami yang datang. Setelah Ancol, program ini akan diperluas. Jadi kalau Jakarta ada lima daerah, maka mobilnya pun sebanyak itu,” tambahnya.

Dalam pelaksanaanya, program Mobil Pintar Ancol dibantu oleh Komunitas cinta lingkungan dengan konsep edutainment bernama Teens Go Green.

Daihatsu Gran Max pertama kali diproduksi pada 2007 di pabrik Daihatsu yang ada di Karawang, Jawa Barat. Dengan panjang 4 meter dan lebar 1,6 meter, Gran Max punya interior yang luas dan cocok dikonversi jadi perpustakaan keliling.

Tentang Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV DP GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Bupati Banyuwangi Wajibkan Pelajar Kunjungi Perpustakaan

Bupati Banyuwangi Wajibkan Pelajar Kunjungi Perpustakaan! Dunia Perpustakaan | Kita tentunya ikut bangga karena di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *