Home / Arsip / Arsip Telah Naik Status Menjadi Alat Bukti
Ilustrasi

Arsip Telah Naik Status Menjadi Alat Bukti

Ingin publikasi GRATIS kegiatan perpustakaan, TBM, sudut baca, dan aktivis kegiatan literasi lainya, Artikel, Makalah, dll segera hubungi kami DISINI!

Khusus pegiat literasi dan pustakawan yang ingin punya akun khusus disini, segera hubungi WhatsApp kami: 08586 8080 173

Arsip Telah Naik Status Menjadi Alat Bukti.

Dunia Perpustakaan | Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Murung Raya (KAPD Mura) Yulianus menyampaikan, bahwa pihaknya kedepan akan melakukan sosialisasi kepada seluruh Satuan Kerja Perangkan Daerah (SKPD) akan pentingnya keberadaan arsip.

“Jangan salah, untuk saat ini arsip telah naik status menjadi alat bukti untuk kasus korupsi. Tentunya kami akan memberikan sosialisasi kepada seluruh SKPD hingga tingkat kecamatan terkait hal ini,”ujarnya, pekan kemarin.

Dikemukakan, untuk meningkatkan pengetahuan dan pentingnya arsip tersebut pihaknya berencana akan menyimpan dan memproses arsip secara digital. Dimana hal tersebut agar arsip dapat aman pada tempatnya.

Mengutip dari laman tabengan.com, [15/08/16]. “Saat ini belum bisa melaksanakan pengelolaan arsip secara digital karena terkendala bangunan sebagai kantor Arsip milik Setda Mura. Harusnya Kantor Arsip dan Perpustakaan ini memiliki kantor sendiri,” sebutnya.

Karena itu, Yulianus mengharapkan kedepan pemerintah kabupaten setempat dapat membangunkan gedung baru untuk KAPD Mura sehingga pengelolaan arsip akan semakin maksimal.

“Pada 2016 dan 2017 ini belum bisa dibangun karena masih ada beberapa pekerjaan yang jauh lebih penting dari pada membangun kantor baru. Kita berharap pada 2018 nanti pembangunan dapat dilaksanakan,” imbuhnya.

About Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV DP GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar