Home ::: Berita Perpustakaan ::: Bank Indonesia Target 150 BI Corner di Tahun 2016 Ini

Bank Indonesia Target 150 BI Corner di Tahun 2016 Ini

Bank Indonesia Target 150 BI Corner di Tahun 2016 Ini.

Dunia Perpustakaan | Deputy Director Communication Department of Bank Indonesia, Iwan Setiawan mengatakan pada 2015, BI sudah memfasilitasi 110 BI Corner di Indonesia.

Pada 2016 ia menargetkan hadir sekitar 150 BI Corner di 150 Indonesia baik perguruan tinggi maupun sekolah.

BI Corner sendiri merupakan perpustakaan mini yang menyediakan sekitar dua ratus jenis buku ekonomi seperti bisnis, perbankan, managemen ekonomi Islam, perbankan syari’ah, hukum perbankan, perpajakan, ensiklopedia dan masih banyak lainnya.

Iwan mengatakan kedepannya BI Corner tidak hanya menyediakan sejumlah buku untuk dibaca mahasiswa.

Fasilitas BI Corner yang dibangun di perpustakaan pun akan dilengkapi dengan fasilitas lainnya seperti komputer dan televisi (audio visual) untuk menunjang informasi dan memberikan kenyamanan bagi mahasiswa.

Ia juga mengatakan didalam BI Corner siswa maupun mahasiswa bisa mendalami tentang Bank Indonesia dan Perbankan.

Melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk Program Sosial Indonesia Cerdas, keberadaan BI Corner menjadi salah satu andalan kegiatan sosial Bank Sentral yang bertugas menjaga stabilitas ekonomi bangsa.

“Makanya target kami menghadirkan 150 BI Corner di seluruh Indonesia agar masyarakat mengenal Bank Indonesia dan fungsinya. Melalui ini kami membantu pemerintah mencerdaskan anak bangsa. Responnya dari perguruan tinggi dan sekolah sangat positif, karena di nantinya di aktivasi. Selain itu di maintenance melalui kegiatan,” ujarnya.

Kepala Kantor Perwakilan Wilayah (KPw) BI Provinsi Kalbar, Dwi Suslamanto mengatakan tidak ada target KPw BI Provinsi Kalbar akan membuka BI Corner di Kota Pontianak.

Dikutip dari tribunnews.com, [25/07/16]. Ia mengatakan kedepannya tentu akan semakin banyak BI Corner untuk memenuhi kebutuhan informasi. BI Corner nantinya, kata Dwi, akan memberikan peningkatan kualitas SDM melalui BI Corner baik di perguruan tinggi maupun sekolah baik negeri maupun swasta.

“BI Corner memberikan wawasan yang lebih luas bagi mahasiswa dalam mengikuti perkembangan ekonomi baik dunia maupun nasional. Karena disana berisi ilmu yang kita gabungkan dalam perpustakaan kampus atau sekolah baik terbitan dalam maupun luar negeri. Kita juga fasilitasi dengan informasi terkini melalui web, semua sudah kita siapkan,” ujarnya.

Tujuan kata Dwi tak lain untuk memberikan informasi terkait ekonomi bahkan pasar dunia bagi pebisnis. Tak menutup kemungkinan kata Dwi potensi pasar luar Kalbar yang bahan baku maupun outputnya bisa dihasilkan dari Kalbar.

“Ini sekaligus untuk meningkatkan kompetensi khususnya pengetahuan masyarakat Kalbar. Terimakasih SMAN 1 Pontianak dan Polnep yang sudah memfasilitasi dimana kita ketahui ini adalah BI Corner ke-4 setelah BI Corner di Untan dan IAIN Pontianak,” katanya.

Tentang Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV DP GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Bupati Banyuwangi Wajibkan Pelajar Kunjungi Perpustakaan

Bupati Banyuwangi Wajibkan Pelajar Kunjungi Perpustakaan! Dunia Perpustakaan | Kita tentunya ikut bangga karena di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *