Home ::: Berita Perpustakaan ::: Bank Indonesia Targetkan Bangun 1.000 BI Corner, dalam 5 Tahun

Bank Indonesia Targetkan Bangun 1.000 BI Corner, dalam 5 Tahun

Ingin publikasi GRATIS kegiatan perpustakaan, TBM, sudut baca, dan aktivis kegiatan literasi lainya, Artikel, Makalah, dll segera hubungi kami DISINI!

Khusus pegiat literasi dan pustakawan yang ingin punya akun khusus disini, segera hubungi WhatsApp kami: 08586 8080 173

-----------------------------------------------------------

Bank Indonesia Targetkan Bangun 1.000 BI Corner, dalam 5 Tahun.

Dunia Perpustakaan | Bank Indonesia (BI) menargetkan bangun 1.000 “BI Corner” dalam lima tahun ke depan untuk meningkatkan literatur dan pemahaman terkait bank sentral dan kebijakan keuangan pada tingkat pendidikan.

“Kami bangun dalam lima tahun ke depan sebanyak 1.000 BI Corner. Rencananya akan masuk ke semua level pendidikan dari universitas bahkan sampai ke PAUD dengan menyediakan corner dan memfasilitasinya dengan buku-buku,” kata Manajer Departemen Komunikasi BI Oikos Mando Panjaitan, usai diskusi BI Corner di Unika Atmajaya Jakarta, Senin (2/5).

Dikutip dari skalanews.com [03/05/16]. Mando mengatakan sejauh ini sudah dibangun 105 “BI Corner” pada 2015 dan ditargetkan menjadi 150 pada akhir tahun.

BI Corner merupakan area perpustakaan mini yang menyediakan ratusan jenis buku ekonomi, seperti bisnis, perbankan, manajemen ekonomi Islam, perpajakan dan lainnya baik dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris.

Selain buku untuk dibaca mahasiswa, fasilitas BI Corner yang ada di perpustakaan juga dilengkapi dengan komputer dan media audio visual untuk menunjang informasi.

Lebih lanjut, Mando menjelaskan BI Corner merupakan bagian dari program kepedulian sosial (CSR) BI bertajuk “Indonesia Cerdas” yang diusulkan untuk jangka panjang dan berfokus pada dunia pendidikan.

Penyediaan BI Corner yang saat ini tersebar di seluruh perguruan tinggi Indonesia ini adalah untuk meningkatkan pemahaman tentang bank-bank sentral, khususnya BI dan dunia keuangan.

“Kami akan sediakan termasuk di daerah karena mempunyai 45 kantor perwakilan yang akan melakukan hal sama. BI Corner itu berada di perguruan tinggi, bahkan sudah ada di perpustakaan daerah,” ujar Mando lagi.

Tentang Penulis: Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV Dunia Perpustakaan GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar