Home ::: Berita Perpustakaan ::: Bontang Menuju Perpustakaan Sekolah Terbaik Nasional 2016

Bontang Menuju Perpustakaan Sekolah Terbaik Nasional 2016

Bontang Menuju Perpustakaan Sekolah Terbaik Nasional 2016.

Dunia Perpustakaan | Tanggal 15 Agustus mendatang akan dilaksanakan penilaian dari 10 besar nominasi perpustakaan sekolah terbaik nasional tingkat SLTA 2016. Kegiatan tersebut akan digelar di Istana Negara, Jakarta. Penilaian yang dilakukan adalah dari presentasi tiap-tiap sekolah tentang perpustakaan yang ada di sekolah mereka.

SMA YPK Bontang, merupakan salah satu SMA yang perpustakaannya berhasil lolos menjadi 10 besar nominasi perpustakaan sekolah terbaik nasional tingkat SLTA 2016. Saat ini, SMA YPK sedang mempersiapakan presentasi mereka. Agar dapat meningkatkan poin-poin yang dirasa kurang, maka koordinasi dilakukan dengan Perpustakaan Nasional serta perpustakaan Provinsi, untuk mendapatkan masukan.

Saat di Istana Negara nanti, perwakilan dari SMA YPK akan berhadapan dengan 5 orang dewan juri, yang nantinya akan memberikan pertanyaan terkait presentasi yang telah disampaikan. Oleh karena itu dalam menyusun presentasi dipersiapakan sebaik dan semaksimal mungkin, sehingga pertanyaan yang akan di ajukan oleh dewan juri bisa dijawab dengan sebaik-baiknya.

Dikutip dari prokal.co, [26/07/16]. Kepala Sekolah SMA YPK Rakim menargetkan untuk bisa masuk ke dalam 3 besar dalam ajang tersebut. “Saat ini progres pembuatan presentasi sudah berjalan 80 persen, masih ada beberapa hal yang harus disingkronkan agar presentasi yang dibuat bisa memenuhi keinginan dewan juri,” ucap Rakim.

Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni ikut memberikan testimoninya dalam presentasi yang dipersiapakan, hal itu merupakan bentuk nyata dukungan dari Pemerintah Kota Bontang kepada perpustakaan SMA YPK agar bisa memberikan yang terbaik dalam presentasinya nanti. Selain Wali Kota ada juga testimoninya dari anggota DPRD Bontang dan perwakilan orang tua murid.

Dengan masuknya perpustakaan SMA YPK dalam nominasi tersebut, bagaikan gayung bersambut dengan program Dinas Pendidikan yang merencanakan Bontang sebagai kota literasi yaitu kota dengan kesadaran membaca masyarakatnya yang sangat besar. Bahkan, kepala Dinas Pendidikan Bontang Dasuki, menyatakan dukungannya untuk SMA YPK Bontang agar bisa meraih hasil terbaik dalam ajang perpustakaan sekolah terbaik nasional tingkat SLTA 2016.

Tentang Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV DP GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Bupati Banyuwangi Wajibkan Pelajar Kunjungi Perpustakaan

Bupati Banyuwangi Wajibkan Pelajar Kunjungi Perpustakaan! Dunia Perpustakaan | Kita tentunya ikut bangga karena di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *