Home ::: Berita Perpustakaan ::: BPAD Luncurkan Program 1000 Titik Taman Baca

BPAD Luncurkan Program 1000 Titik Taman Baca

Ingin publikasi GRATIS kegiatan perpustakaan, TBM, sudut baca, dan aktivis kegiatan literasi lainya, Artikel, Makalah, dll segera hubungi kami DISINI!

Khusus pegiat literasi dan pustakawan yang ingin punya akun khusus disini, segera hubungi WhatsApp kami: 08586 8080 173

-----------------------------------------------------------

BPAD Luncurkan Program 1000 Titik Taman Baca.

Dunia Perpustakaan | Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah dalam waktu dekat akan meluncurkan program 1000 titik taman baca di seluruh kabupaten/kota di Sulawesi Selatan. Program tersebut dibuat untuk meningkatkan minat baca masyatakat yang saat ini cenderung menurun.

Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Abdul Rahman mengatakan, gerakan membaca tidak bisa berhenti pada satu program saja. Sehingga tahun ini pihaknya merintis program yang lebih massif yakni 1000 titik taman baca untuk merangsang minat baca.

“Program ini akan melibatkan seluruh elemen masyarakat sebagai salah satu antisipasi mencegah minim baca,”ujar Abdul Rahman di Makassar, pojoksatu.id [22/9/16].

Menurut Abdul Rahman, program ini lebih dikhususkan bagi anak-anak. Sebab, membaca dalam bentuk manual yakni dengan buku masih lebih efektif dibanding melalui gadget.

Untuk mengawal program tersebut, akan dilantik Badan Perpustakaan di 24 kabupaten/kota bertepatan HUT Sulsel ke 347 tahun. “Pak Gubernur dijadwalkan akan melantik Badan Perpustakaan di 24 kabupaten/kota,” terangnya.

Dukungan yang sama juga ditunjukkan oleh para Pemerhati Perpustakaan. Mereka akan menyelenggarakan Pekan Perpustakaan Sulawesi Selatan pada 13-18 Oktober 2016 mendatang.

Perwakilan Pemerhati Perpustakaan Bahtiar Adnan Kusumah mengatakan, ada beberapa item dalam acara tersebut di antaranya peluncuran pelayanan peragaan IPTEK.

Dalam acara tersebut juga akan diresmikan kafe baca, kios baca, dan baruga baca di 24 kabupaten/ kota se Sulsel. “Rencananya Pekan Perpustakaan akan dihadiri Menteri, Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti),”imbuh Bahtiar Adnan.

Tentang Penulis: Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV Dunia Perpustakaan GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar