Home ::: Berita Perpustakaan ::: BPUAD Bengkalis Telah Miliki 25 Ribu Judul Buku

BPUAD Bengkalis Telah Miliki 25 Ribu Judul Buku

Ingin publikasi GRATIS kegiatan perpustakaan, TBM, sudut baca, dan aktivis kegiatan literasi lainya, Artikel, Makalah, dll segera hubungi kami DISINI!

Khusus pegiat literasi dan pustakawan yang ingin punya akun khusus disini, segera hubungi WhatsApp kami: 08586 8080 173

-----------------------------------------------------------

BPUAD Bengkalis Telah Miliki 25 Ribu Judul Buku.

Dunia Perpustakaan | Badan Perpustakaan Umum, Arsip dan Dokumentasi (BPUAD) Kabupaten Bengkalis hingga kini berupaya keras menciptakan pelayanan yang maksimal bagi para pengunjungnya. Salah satunya dengan menyediakan berbagai judul buku dalam jumlah yang besar.

Seperti disampaikan Kepala BPUAD Bengkalis melalui Kasubag TU Asrari, baru-baru ini, bahwa sejauh ini telah terdapat sebanyak 25 ribu judul buku bacaan berbagai disiplin ilmu di perpustakaan yang dikelola pihaknya, baik di perpustakaan induk (BPUAD, red), maupun perpustakaan-perpustakaan yang tersebar di delapan kecamatan di Kabupaten Bengkalis.

“Alhamdulillah saat ini kita telah memiliki sebanyak 25 ribu judul buku dengan jumlah mencapai 130 ribu eksemplar. Buku-buku tidak hanya disediakan di BPUAD, namun juga di seluruh kecamatan,” sebut Asrari. Dikutip dari riaupos.co, [22/07/16].

Sejauh ini katanya, semangat membaca dikalangan masyarakat mulai meningkat dari tahun ke tahun. Bahkan tak jarang banyak permintaan atau usulan agar pihaknya menambah lagi judul-judul buku baru yang diperlukan, baik pelajar, mahasiswa maupun umum.

Berdasarkan hal tersebut lanjut Asrari, BPUAD Bengkalis di tahun 2016 ini berencana akan kembali melakukan kegiatan penambahan judul buku bagi memenuhi permintaan masyarakat.

Buku-buku yang diperlukan meliputi buku-buku fiksi dan non fiksi serta bermanfaat bagi menunjang berbagai keperluan, baik bagi masyarakat umum maupun dalam kegiatan proses belajar mengajar di lembaga-lembaga pendidikan.

“Kita ada kerja sama dengan perguruan tinggi-perguruan tinggi di Bengkalis, makanya buku-buku yang kita usahakan untuk disediakan adalah buku-buku yang menunjang aktivitas belajar mereka. Begitu juga buku-buku yang kita distribusikan ke perpustakaan-perpusatakaan yang tersebar di kecamatan, adalah buku-buku yang disesuaikan dengan kondisi dan keperluan di daerah tersebut, seperti menyangkut pengembangan pertanian, peternakan, perikanan dan lain sebagainya,” imbuh Asrari.

Tentang Penulis: Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV Dunia Perpustakaan GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *