Home ::: Artikel Perpustakaan ::: Buku Gratis untuk 30 Perpustakaan Terpilih!

Buku Gratis untuk 30 Perpustakaan Terpilih!

Ingin publikasi GRATIS kegiatan perpustakaan, TBM, sudut baca, dan aktivis kegiatan literasi lainya, Artikel, Makalah, dll segera hubungi kami DISINI!

Khusus pegiat literasi dan pustakawan yang ingin punya akun khusus disini, segera hubungi WhatsApp kami: 08586 8080 173

-----------------------------------------------------------

Dunia Perpustakaan | Buku Gratis | Sebelum kami memberikan cara untuk bagaimana bisa berkesempatan mendapatkan bantuan buku dari salah satu penerbit, kami ingin membuat sedikit statement dan pengantar lebih dahulu.

Sebelumnya mohon maaf karena sudah terlalu lama kami tidak update karena alasan kesibukan aktivitas.

Alasan lain karena kami untuk saat ini memang mengurangi tulisan yang berbau hanya teori yang kurang memberikan manfaat langsung untuk para pembaca.

Apalagi berdasarkan buanyaaaaknya permintaan buku dari berbagai pejuang literasi di daerah-daerah di penjuru negeri, menunjukan bahwa sudah saatnya kita mengurangi perdebatan atas banyaknya masalah-masalah di bidang literasi.

Silahkan anda yang masih sibuk seminar, workshop, dan sejenisnya untuk membahas berbagai masalah dan solusi melalui acara-acara ceremonial tersebut.

Semua orang boleh melakukan cara mereka masing-masing.

Namun dari kami untuk saat ini ingin menyampaikan beberapa poin.

Pertama, Masalah di dalam bidang dunia perpustakaan memang buanyaknya minta ampun, mulai dari rendahnya gaji pustakawan [non PNS], mahalnya buku, sulitnya mendapatkan bantuan buku gratis untuk perpustakaan atau TBM, dan lain-lain, dan lain-lainya.

Kedua, Untuk memecahkan banyaknya masalah tersebut, maka kita membutuhkan SOLUSI NYATA dan bukan hanya sebatas retorika apalagi sebatas diskusi dan berdebat dalam acara seminar, workshop dan sejenisnya.

Seandainya seluruh biaya untuk seminar, workshop, dan sejenisnya langsung dibelikan buku, setidaknya itu akan lebih terasa manfaatnya.

Tapi jika memang dengan acara seminar, workshop, bisa memecahkan MASALAH, silahkan anda terus lanjutkan kegiatan tersebut.

Ketiga, kami ingin memetakan beberapa masalah dan solusinya langsung yang bisa jadi solusi atas beberapa masalah.

Jika masalah ada pada kendala sistem otomasi perpustakaan, maka gerakan komunitas SLiMS kami pikir sudah memberikan solusi nyata dan langsung terasa.

Nah, sekarang ini menurut kami, masalah yang sangat mendesak dan membutuhkan kepedulian semua pihak adalah, sulitnya mencari bantuan buku gratis untuk disalurkan ke perpustakaan, TBM, sudut baca, dan sejenisnya yang saat ini tumbuh pesat di berbagai daerah di Indonesia.

Jika dahulu banyak pihak yang mengatakan bahwa minat baca orang Indonesia rendah, maka saat ini, dengan buanyaknya pejuang literasi di berbagai pelosok daerah di Indonesia yang disertai permintaan banyaknya buku, itu artinya pernyataan minat baca orang Indonesia rendah adalah SALAH!

Kami berani menantang kepada anda siapapun yang mengatakan bahwa minat baca orang Indonesia rendah, kami tantang anda, silahkan kalian kumpulkan jutaan buku sekalipun, kami siap menyalurkan buku-buku tersebut ke berbagai perpustakaan dan tbm yang diperjuangkan oleh para pejuang literasi di berbagai daerah di Indonesia.

Nah, terkait masalah sulitnya mendapatkan buku, melalui tulisan ini kami infokan kepada para pejuang literasi untuk memberikan sedikit solusi.

Kami berterima kasih kepada semua pihak penerbit dan siapapun yang dalam berbisnis tidak hanya cari keuntungan semata, namun mereka juga ikut terlibat memberikan bantuan buku kepada para pejuang literasi yang memang sangat membutuhkan kepedulian semua pihak untuk supply buku di perpustakaan, TBM, atau sudut baca di daerah.

Kami berharap seluruh penerbit di Indonesia lebih banyak lagi memberikan bantuan buku ke perpustakaan dan tbm di pelosok daerah, khususnya yang memang mereka dikelola secara mandiri oleh para pejuang literasi.

Karena menurut kami, para pembaca-pembaca buku tersebut, kedepanya juga bisa jadi aset untuk para penerbit. Sekarang mungkin mereka masih suka baca buku gratis di perpustakaan, tapi jika sudah jadi kutu buku, maka mereka akan membeli buku apapun yang memang mereka sukai tanpa harus nunggu buku tersebut di perpustakaan.

Salah satu penerbit buku yang sedang berbaik hati adalah penerbit buku dari Bhuana Ilmu Populer.

Kami sertakan bagaimana cara anda untuk bisa berkesempatan mendapatkan bantuan buku sebanyak 200 eksemplar untuk 30 perpustakaan atau TBM.

Berikut ini caranya yang kami kutip langsung dari akun facebook Bhuana Ilmu Populer,

  1. Rekomendasikan perpustakaan mandiri/sekolah/taman bacaan masyarakat ke [email protected] dengan subjek: Proposat #BIPKadoTahunBarti.
  2. Tulis data lengkap, yaitu: nama dan atamat lengkap perpustakaan mandiri/sekolah/taman bacaan masyarakat yang direkomendasikan nama, nomor ponsel, dan email penanggung jawab perpustakaan/tbm, dan sertakan foto dan link social media atau blog yang masih aktif berisi kegiatan perpustakaan/taman baca tersebut.
  3. Tim Bhuana Ilmu Poputer akan menyeleksi dan memilih 30 perpustakaan atau taman baca yang akan mendapatkan #BIPKadoTahunBaru masing-masing berupa 200 buku bacaan anak dan dewasa senitai Rp 7.017.000,-
  4. Perpustakaan atau komunitas baca yang terpilih akan dihubungi langsung oleh tim Bhuana Itmu Populer.
  5. Bantuan buku #BIPKadoTahunBaru terbuka untuk perpustakaan/ taman baca di seturuh Indonesia. Paket buku akan dikirimkan ke alamat perpustakaan/taman baca.
  6. Batas pengajuan rekomendasi #131PKadoTahunBaru sampai 22 Desember 2017. Pengumuman perpustakaan atau komunitas baca yang mendapatkan bantuan buku akan diumumkan pada 19 Januari 2018. Pengiriman buku akan dilakukan pada minggu kedua Februari.
  7. Untuk informasi lebih lanjut silahkan mengirimkan pesan ke [email protected]

Yuk, rekomendasikan perpustakaan atau taman baca di sekitarmu.

Silahkan anda bagikan tulisan ini kepada sesama pejuang literasi agar semangat dan teruslah berjuang untuk melakukan kebaikan, sebarkan literasi di sekitar kita, tanpa lelah dan putus asa.

Tetap bersemangatlah melakukan kebaikan, dan yakinlah pasti sesulit apapun melakukan kebaikan, jika dilakukan dengan hati yang baik, dengan cara yang baik, pastilah akan menghasilkan kebaikan pula.

Salam untuk para pejuang literasi di Indonesia!

Tentang Penulis: Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV Dunia Perpustakaan GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *