Home ::: Berita Perpustakaan ::: Bupati Klaten Sri Hartini Meresmikan Pojok Baca Masyarakat

Bupati Klaten Sri Hartini Meresmikan Pojok Baca Masyarakat

Bupati Klaten Sri Hartini Meresmikan Pojok Baca Masyarakat.

Dunia Perpustakaan | Demi menyadarkan masyarakat akan pentingnya budaya membaca. Bupati Klaten Sri Hartini meresmikan Pojok Baca Masyarakat yang berada di sudut strategis Bagian Humas Pemkab Klaten, (28/3).

Pojok Baca menyediakan koleksi buku milik Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah dan berbagai media cetak yang beredar di wilayah Klaten. Fasilitas tersebut bertujuan memberdayakan buku-buku koleksi Perpustakaan Daerah.

Tak hanya itu, masyarakat yang sedang menunggu layanan publik di komplek Setda Klaten juga diajak untuk menambah pengetahuan. Media cetak dan buku merupakan gudang ilmu dan informasi.

Peluncuran Pojok Baca dihadiri Kepala Bagian Humas Wahyudi Martono, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Klaten Widya Sutrisna, Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah Kusdiyono, serta segenap saf Humas dan wartawan yang bertugas di Klaten.

Dikutip dari suaramerdeka.com [28/03/16]. ”Pojok baca yang berlokasi di sudut bagian humas berdampingan dengan kantor Disdukcapil, ingin mengajak masyarakat gemar membaca. Jadi para penunggu pembuatan akta, KTP atau KK bisa duduk sambil membaca koran atau berbagai jenis buku yang tersedia,” ujar Wahyudi Martono.

Mulai saat ini, ratusan warga mengantre layanan administrasi kependudukan di Disdukcapil setiap harinya bisa memanfaatkan fasilitas tersebut secara gratis. Ada delapan surat kabar terbitan terbaru termasuk harian Suara Merdeka yang tersedia dan akan diganti setiap harinya oleh petugas Humas Pemkab Klaten.

”Saat ini, ada sekitar 200 koleksi buku yang bisa dibaca. Nantinya, buku-buku itu akan diganti secara berlaka oleh Kantor Arsip dan Perpustakaan Klaten. Layanan Pojok Baca Masyarakat sesuai dengan anjuran Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Diharapkan layanan ini juga dikembangkan SKPD lain, terutama yang menggelar layanan publik,” ujar Wahyudi.

Bupati Sri Hartini menyambut gembira hadirnya Pojok Baca tersebut. Dia berharap budaya membaca akan berkembang di kalangan masyarakat Klaten.

Karena membaca merupakan jendela informasi dan ilmu pengetahuan.”Nantinya, pojok baca akan dikembangkan di SKPD lain,” tegas dia.

Tentang Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV DP GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Bupati Banyuwangi Wajibkan Pelajar Kunjungi Perpustakaan

Bupati Banyuwangi Wajibkan Pelajar Kunjungi Perpustakaan! Dunia Perpustakaan | Kita tentunya ikut bangga karena di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *