Home ::: Artikel Perpustakaan ::: Cara Mendapatkan Bantuan Buku dari Perpustakaan Nasional

Cara Mendapatkan Bantuan Buku dari Perpustakaan Nasional

Ingin publikasi GRATIS kegiatan perpustakaan, TBM, sudut baca, dan aktivis kegiatan literasi lainya, Artikel, Makalah, dll segera hubungi kami DISINI!

Khusus pegiat literasi dan pustakawan yang ingin punya akun khusus disini, segera hubungi WhatsApp kami: 08586 8080 173

-----------------------------------------------------------

Cara Mendapatkan Bantuan Buku dari Perpustakaan Nasional.

Dunia Perpustakaan | Ada banyak pertanyaan terkait bagaimana bisa mendapatkan bantuan buku gratis dari Perpustakaan Nasional?.

Kami mencoba menelusuri juga bagaimana dengan sistem dan aturan di Perpustakaan Nasional terkait dengan cara mendapatkan bantuan buku gratis di perpustakaan Nasional.

Setelah kami telusuri, ternyata prosedur dan penjelasan atas pertanyaan tersebut sudah terpasang di website resmi Kelembagaan Perpustakaan Nasional.

Untuk bisa lihat lebih detilnya bisa baca di bawah ini:

URAIAN PERTANYAAN

Bagaimana mendapatkan bantuan buku?

URAIAN JAWABAN

Bantuan buku diberikan kepada perpustakaan-perpustakaan yang membutuhkan. Untuk mendapat bantuan buku tersebut pemohon diminta untuk mengirim surat resmi yang ditujukan kepada Kepala Perpustakaan Nasional melalui Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan dan Pengkajian Minat Baca.

Atas penjelasan dan jawaban atas pertanyaan tentang “Bagaimana mendapatkan bantuan buku di perpustakaan Nasional”, mungkin masih menimbulkan pertanyaan lagi untuk anda.

Jika anda masih bingung terkait minimnya informasi tersebut diatas, silahkan jangan segan dan hubungi saja ke Sekretariat pusat dengan alamat lengkap berikut ini :

Sekretariat Utama Perpustakaan Nasional
Deputi Bidang Pengembangan Bahan Pustaka dan Jasa Informasi
Jl. Salemba Raya 28A Jakarta Pusat
Telp. 021-3922669,3922749,3922855,3923116 (operator)
Faks. 021-3103554

Mungkin jika ada pembaca yang memiliki pengalaman pribadi terkait proses untuk bisa mendapatkan bantuan buku dari Perpustakaan Nasional bisa berbagi pengalamanya melalui komentar dibawah ini.

Jika informasi ini sudah tidak sesuai, silahkan untuk menghubungi langsung pihak perpustakaan Nasional melalui alamat website resminya  disini.

Perpustakaan Nasional

Tentang Penulis: Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV Dunia Perpustakaan GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

No comments

  1. ass”pak’bu saya pernah mengajukan permohonan bantuan buku di perpustakaan nasional di jakarta tp sampai sekarang belum ada responnya dari sana”’salam

  2. ass.. kami mempunyai lembaga kursus pelatihan,namun yang menjadi kendala adalah dana untuk membeli buku bacaan yang sngat minim..untuk itu kami mohn bantuannya.trima ksih

  3. Saya bekerja di perpustakaan sekolah SMKN 3 .Di sini kami masih kekurangan buku terutama buku produktif,novel,cerpen,cerita-cerita rakyat dan kamus.Saya sangat ingin ada bantuan dari perpustakaan nasional tapi saya kurang tau cara mendapatkannya dan bagai mana contoh forman surat permohonan yang baik.
    Mohon bantuan dan bimbingannya

  4. abdul ali sopian

    Asalamualaikum..
    Yth
    Bpak kepala perpusnas kami d sini memikiki lembaga pendidikan pesantren kebetulan kami d sini sangat membutuhkan sekali buku untuk membaca bagi para santri.olekh karna itu tolong bantu kami supaya mengurang hal pengangguran terhadap santri.terimakasih

  5. pak,ibu kami sedang dalam tahap membangun sebuah literasi dan perpustakaan mini untuk pelajar dan mahasiswa di kota Ternate, namun sampai sekarang kami menemui kendala dalam bahan bacaan, untuk itu mohon kiranya bisa membantu buku guna menunjang sarana dan prasarana kami, terima kasih. salam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar