Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home » Artikel Perpustakaan » Cara Mendapatkan Bantuan Buku dari Perpustakaan Nasional
lembaga perpusnas

Cara Mendapatkan Bantuan Buku dari Perpustakaan Nasional

Tentang Penulis | Redaksi

Tulisan anda ingin MUNCUL DISINI, DiSHARE, dan Dibaca ratusan hingga ribuan pembaca setiap harinya? Silahkan BERBAGI ILMU, IDE, OPINI, dan Gabung bersama Ratusan Kontributor lainya DISINI. | Kirimkan Tulisan anda seputar Dunia Perpustakaan dalam bentuk Artikel, makalah, lowongan kerja pustakawan, seminar perpustakaan, dll ke email Redaksi : redaksi@duniaperpustakaan.com
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  


Anwar Zahid

Cara Mendapatkan Bantuan Buku dari Perpustakaan Nasional.

Dunia Perpustakaan | Ada banyak pertanyaan terkait bagaimana cara mendapatkan bantuan buku gratis dari Perpustakaan Nasional?.

Dunia Perpustakaan mencoba menelusuri juga bagaimana dengan sistem dan aturan di Perpustakaan Nasional terkait dengan cara mendapatkan bantuan buku gratis di perpustakaan Nasional.

Setelah kami telusuri, ternyata prosedur dan penjelasan atas pertanyaan tersebut sudah terpasang di website resmi Kelembagaan Perpustakaan Nasional sebagaimana tercantum DISINI.

Untuk bisa lihat lebih detilnya bisa baca lebih lengkap dalam bentuk pertanyaan dan uraian lengkap jawabanya sebagaimana tulisan di bawah ini:

URAIAN PERTANYAAN

Bagaimana mendapatkan bantuan buku?

URAIAN JAWABAN

Bantuan buku diberikan kepada perpustakaan-perpustakaan yang membutuhkan. Untuk mendapat bantuan buku tersebut pemohon diminta untuk mengirim surat resmi yang ditujukan kepada Kepala Perpustakaan Nasional melalui Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan dan Pengkajian Minat Baca.

Atas penjelasan dan jawaban atas pertanyaan tentang “Bagaimana mendapatkan bantuan buku di perpustakaan Nasional”, mungkin masih menimbulkan pertanyaan lagi untuk anda.

Jika anda masih bingung terkait minimnya informasi tersebut diatas, silahkan jangan segan untuk menghubungi Perpustakaan Nasional melalui bagian yang menangani terkait dengan permohonan bantuan buku gratis sebagaimana disebutkan diatas.

Caranya, silahkan anda langsung hubungi saja ke Sekretariat pusat dengan alamat lengkap berikut ini :

Sekretariat Utama Perpustakaan Nasional
Deputi Bidang Pengembangan Bahan Pustaka dan Jasa Informasi
Jl. Salemba Raya 28A Jakarta Pusat
Telp. 021-3922669, 3922749, 3922855, 3923116 (operator)
Faks. 021-3103554

Mungkin jika ada pembaca yang memiliki pengalaman pribadi terkait proses untuk bisa mendapatkan bantuan buku dari Perpustakaan Nasional bisa berbagi pengalamanya melalui komentar dibawah ini.

5047 Total Views 2 Views Today

Tulisan anda ingin MUNCUL DISINI, DiSHARE, dan Dibaca ratusan hingga ribuan pembaca setiap harinya? Silahkan BERBAGI ILMU, IDE, OPINI, dan Gabung bersama Ratusan Kontributor lainya DISINI.

Aktivasi Registrasi Member Menunggu Moderasi 1x24 Jam

Untuk yang sudah Registrasi, LOGIN DISINI.

Semoga TULISAN anda memberi MANFAAT kepada pembacanya dan menjadi Pahala Amal Jariyah Anda yang kekal. Amiin

Jika Anda Mendapatkan BACAAN dari Website ini untuk Dijadikan Referensi, Sesungguhnya Pembaca yang lain juga menunggu TULISAN anda untuk dijadikan Referensi mereka.



  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tulisan lain yang Mungkin belum anda baca :::

40 comments

  1. Hilarius Heriyanto

    apakah masih bisa dapatkan bantuan buku untuk komunitas kami di Flores?kalau bisa,bagaimana cara mendapatkan bantuan buku?kalau boleh ada alamat email dari perpustakaan nasional supaya proposal permohonan bantuannya bisa dikirim lewat email saja. Thanks

    • Perpustakaan Nasional memiliki dana di setiap tahunya, silahkan untuk tetap mencoba mengirimkanya.
      Bisa menghubungi contact person diatas untuk informasi selengkapnya. Terima kasih

  2. Handoko Sudibjo

    Terima kasih infonya,
    kami akan mencobanya. Semoga bisa beneran dapat bantuan bukunya. Amiin

  3. Assalamu’alaikum Wr Wb
    Dengan hormat,
    Perkenalkan nama saya NURCHOLIS selaku pengurus Taman Bacaan Masyarakat IQRO, Sebuah Taman Bacaan Masyarakat yang berada di Dusun Mendak Utara RT/RW : 01/10 Desa Banyuwangi Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang, Telp. 085648589885. Taman Bacaan Masyarakat IQRO (TBM IQRO) sudah berdiri sekitar 2,5 tahun yang lalu, merupakan sebuah Taman Bacaan nirlaba yang mempunyai tujuan yaitu meningkatkan minat baca masyarakat di sekitar TBM IQRO khususnya anak-anak yang kami nilai saat ini minat bacanya masih sangat rendah. Dikarenakan TBM Iqro bersifat sosial, atau sebuah TBM Nirlaba, maka dari itu segala bentuk kegiatan kami lakukan dengan sukarela dengan menggandeng remaja sekitar Taman Baca. Adapun buku yang kami koleksi sampai saat ini sudah mencapai kurang lebih 2.500 buku dengan berbagai macam jenis bacaan, baik buku anak, buku agama, pelajaran sekolah sampai dengan buku bacaan umum. Semua koleksi buku kami dapatkan dari kami pribadi, dari donatur warga Taman Baca hingga donasi dari temen sampai dengan gerakan peduli minat baca seperti 1001 buku, satu buku untuk indonesia dan lain-lain.
    TBM IQRO sudah melakukan hubungan kerjasama dengan Sekolah-sekolah baik formal maupun non formal untuk mengadakan kunjungan berkala ke Taman Baca kami. Kebetulan kami besok pada hari minggu tanggal : 1 Maret 2015 akan mengadakan Senam Bersama, dan main Bareng di Taman Bacaan Masyarakat IQRO dilanjutkan dengan belajar Origami dengan mengajak adik-adik kelas tingkat TK dengan peserta sekitar 100 orang..
    Semua kegiatan yang kami lakukan tidak memungut biaya sedikitpun.
    Untuk itu guna menunjang keberlangsungan berjalanya Taman Bacaan Masyarakat Iqro, kami mengharap apabila ada donasi buku baik bekas maupun baru, TBM IQRO siap menerima dengan senang hati. Mengingat antusias masyarakat sekitar terhadap keberadaan TBM IQRO sangat tinggi, maka kami mohon bantuannya agar TBM kami lebih bisa memberikan berbagai macam jenis buku kepada masyarakat guna ikut berpartisipasi meningkatkan minat baca masyarakat di lingkungan kami.
    Demikian permohonan kami sampaikan atas perhatian dan bantuannya disampaikan banyak terimakasih.. Untuk melihat beberapa dokumen kegiatan TBM IQRO bisa dilihat di https://www.facebook.com/coco.nurcholis1 atau di https://www.facebook.com/tbmiqromendak.iqro
    Wassalamu’alaikum Wr Wb
    Hormat saya
    NURCHOLIS

  4. Assalamualaikum, pak sy dari p0ndok pesantren AL-HIDAYAH. kebetulan sy brtgas sbgai pustakawan d sekolah saya… Yg ingin tanyakan bgaimana cara mendapatkan bantuan buku gratis, soal y d perpustkaan kami bnyk buku yg sdah rusak dan kurang lengkap. Sementra minat baca anak2 alhamdulillah mulai meningkat..tp sayang mereka bnyk mengeluhkan buku2 y kurg lengkap dan membosankan krna hny sdkit koleksi y.
    Untk itu sy harap bpk bisa bntu kami dmi mencrdaskan anak bangsa. Trmksh

  5. TBM Sanggar Pustakaloka Open

    kenapa ya untuk log in redaksi dp kok ga bs pdhl sdh daftar lho

    • Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, soalnya kami menerapkan sistem Moderasi untuk menghindari SPAM.

      Sekarang anda sudah bisa lakukan Login, Selamat bergabung dan selamat berbagi ilmu disini :-)

  6. triana.wahyuningsih

    kami dari kota ponorogo, jatim…lembaga PKBM Suromenggolo mendirikan TBM untuk membantu warga belajar dan masyarakat yang ada di sekitar lokasi TBM supaya minat baca mereka bertambah, apakah kami bisa mengajukan permohonan bantuan buku gratis, warga kami terdiri dari WB Proghram Paket C, dan sebagian ada anak-anak kecil..jadi sekiranya kita dapat buku yang sesuai dengan umur mereka, Bagaimana cara mendapatkan buku ? trimakasih

  7. Septian Frederik

    Permisi, bisa umpang nanya, apakah masih bisa mendapatkan bantuan buku dari perpustakaan nasional?

    terima kasih

  8. Khasna Mustafida

    assalamu’alaikum,
    mohon bantuan buku penunjang untuk MI AL -ISLAM KRASAK BANGSRI JEPARA,
    alhamdulillah instansi kita sudah mempunyai gedung perpustakaan baru yg lebih baik, tapi karena kurangx koleksi untuk inventarisasi jadi minat baca siswa berkurang untuk berkunjung ke perpustakaan, mohon infonya untuk bantuan buku bantuan untuk instansi kita, karena kita ingin menghidupkan perpustakaan sebagai tujuan mencerdaskan anak bangsa.
    makcih sebelumnya

  9. Assalamualaikum Wr. Wb.
    Saya guru MI NU 49 Harjodowo Kec. Sukorejo Kab. Kendala Jawa Tengah. Dengan alamat Jl. Resimen Kuda Putih km. 3 Harjodowo Kec. Sukorejo Kab. Kendal. madrasah kami sudah punya satu ruang perpustakaan yang cukup memadai. Tapi yang saya sayangkan koleksi buku pengayaannya sangat jauh dari memadai. Hal ini berakibat menurunnya minat baca anak-anak kami dikarenakan buku yang ada terasa sudah tidak menarik lagi bagi mereka. Mungkin juga mereka sudah bosan membaca buku yang itu-itu saja.
    Memang sebenarnya pada anggaran BOS ada alokasi untuk pembelian buku. Namun buku yang dimaksud adalah hanya buku-buku teks saja.
    Mohon kami dibantu atau diberikan solusi. Terima Kasih.
    Wassalamualaikum Wr. Wb.

  10. Dengan hormat,
    kami adalah sebuah lembaga pendidikan non formal yang bergerak di bidang kursus bahasa inggris, bimbingan belajar dan sempoa aritmatika. Pada kesempatan kali ini kami memohon bantuan berupa buku buku bacaan dari tingkat TK sampai SMA dimana akan kami gunakan dalam proses belajar mengajar kami yang sangat membutuhkan sumber ilmu yaitu buku bacaan, sebagian siswa didik kami adalah dari keluarga kurang mampu, dan untuk operasional kami menggunakan subsidi silang, sehingga untuk membeli buku sebagai sumber ilmu kami merasa sangat kesulitan. Oleh karena itu kami memohon bantuan buku buku bacaan. Terima kasih.

    Deddy Yulianthony, S.Pd.
    LKP Jasmine
    Jl. Airlangga 40 Jelakombo Jombang Jawa Timur Telp. 0321- 850443
    Hp. 0857366196366

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Skip to toolbar