Home ::: Artikel Perpustakaan ::: Cara Menyimpan Buku Menunjukkan Kepribadian Anda!

Cara Menyimpan Buku Menunjukkan Kepribadian Anda!

Cara Menyimpan Buku Menunjukkan Kepribadian Anda!

Dunia Perpustakaan | Ada pepatah yang mengungkapkan “You are what you read”. Yang Artinya, karakter seseorang dapat terlihat dari buku yang dibacanya. Tidak hanya itu, cara mengatur penyimpanan buku di rumah pun akan menunjukkan bagaimana kepribadian orang tersebut.

Beberapa orang mengatur buku-buku di rumahnya agar lebih praktis dan lebih mudah ketika mencarinya, sedangkan beberapa orang lain lebih fokus ke gaya penataan secara visual.

Temukan gaya mengorganisir buku di rumah yang dirangkum oleh goodhousekeeping.com dan rumah.com ini. Apakah sudah sesuai dengan karakter Anda?

#1. Berdasarkan Urutan Abjad

Anda seseorang yang tradisional. Cara pengurutan ini sudah digunakan selama ratusan tahun di perpustakaan besar dan sudah terbukti efektif. Tidak ada hal lain yang dapat membahagiakan Anda selain menemukan buku dengan mudah ketika seorang teman ingin meminjamnya. Hal ini juga yang menunjukkan bahwa Anda menyukai buku-buku klasik seperti buku karangan Shakespeare dan F. Scott Fitzgerald.

#2. Penyusunan Secara Vertikal

Tidak hanya sepatu, tetapi buku juga bisa disusun secara vertikal. Anda mungkin melihatnya di majalah dekorasi rumah atau di internet bahwa menyusun sesuatu secara vertikal lebih rapi dan efisien daripada menyusunnya secara horizontal. Hal ini menunjukkan bahwa Anda seseorang yang senang mengikuti tren terbaru.

#3. Berdasarkan Tema

Anda senang mengelompokkan buku berdasarkan tema? Hal ini untuk menghemat waktu ketika membutuhkan sebuah buku Anda tidak perlu mencarinya ke seluruh tempat.

Ketika di dapur Anda membutuhkan buku resep Anda bisa langsung mengambilnya di tempat yang sudah disediakan untuk menyimpan buku-buku resep tanpa harus membuang waktu untuk mencarinya ke seluruh lemari.

#4. Berdasarkan Tahun Penerbitan

Anda seorang akademis yang senang mengelompokkan buku berdasarkan tahun diterbitkannya buku tersebut atau berdasarkan kejadian kronologis. Hal ini sangat membantu Anda untuk mencari buku-buku penting ketika mencari sebuah referensi berdasarkan tahun.

#5. Berdasarkan Warna

Menyusun buku berdasarkan warna bisa membuat efek visual yang menganggumkan di rumah. Anda adalah seseorang yang senang menjalani kehidupan dengan sepenuh hati dan senang menjadi pusat perhatian.

#6. Disusun dalam Satu Tumpukan

Anda seseorang yang sangat santai, terutama dalam mengorganisir barang-barang Anda di rumah. Walaupun Anda merasa perlu untuk mengategorikan buku-buku tersebut, tetapi Anda tetap saja menyusunnya dalam satu tumpukan dan Anda pun tetap menjalani aktivitas harian seperti biasa.

#7. Mengisi Buku di Semua Rak

Anda biasa dipanggil ‘kutu buku’ karena senang mengoleksi dan membaca banyak buku. Anda pun tidak keberatan untuk mendedikasikan satu ruangan khusus berisikan rak yang penuh dengan koleksi buku di rumah.

#8. Meyimpan di Dalam Tablet

Anda seseorang yang menyukai teknologi. Anda lebih nyaman membaca dan menyimpan buku dalam format e-book (versi elektronik sebuah buku) daripada membeli buku dalam bentuk asli.

Walaupun hal ini membuat Anda tidak bisa menunjukkan koleksi buku, tetapi hal ini membuat rumah Anda menjadi lebih rapi.

Tentang Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV DP GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Google Doodle Kenang Hari Lahir Penulis Pramoedya Ananta Toer ke-92

Google Doodle Kenang Hari Lahir Penulis Pramoedya Ananta Toer ke-92. Dunia Perpustakaan | Jika anda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *