Home ::: Berita Perpustakaan ::: Ciamis Canangkan Gerakan Indonesia Membaca

Ciamis Canangkan Gerakan Indonesia Membaca

Ciamis Canangkan Gerakan Indonesia Membaca.

Dunia Perpustakaan | Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mencanangkan Gerakan Indonesia Membaca di Kabupaten Ciamis tahun 2016 ini. Pencanangan itu sudah dilakukan di Gedung Islamic Center pada Selasa [4/16].

Bupati Ciamis Iing Syam Arifin mengaku bangga karena Ciamis dipercaya menjadi salah satu kabupaten yang menyelenggarakan program gerakan Indonesia membaca oleh pemerintah pusat.
“Mudah-mudahan pencanangan gerakan indonesia membaca ini bisa meningkatkan geliat membaca masyarakat Ciamis,” kata Iing, Dikutip dari fokusjabar.com [13/4/16].
Menurut dia, Indonesia akan semakin pintar jika masyarakat gemar membaca. Pihaknya berharap pemerintah lebih mampu mengurangi angka buta aksara di Ciamis.
“Saya harap masyarakat Ciamis bisa gemar membaca, karena membaca bisa membuka cakrawala, memperluas wawasan, dan memahami lebih luas dunia,” tegasnya.
Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ciamis Chandra Utama mengatakan, pihaknya terus berupaya membuat masyarakat khusunya anak didik agar menjadi anak yang gemar membaca. Salah satunya dengan menyediakan perpustakaan berisi buku sekolah yang yang mana belum semua sekolah memiliki perpustakaan.
“Ini upaya kita agar para siswa lebih senang membaca ketimbang melakukan kegiatan tidak bermanfaat,” kata Chandra.
Pihaknya akan terus berinovasi dan berkreasi agar anak didik bisa gemar membaca. Sebab kata dia, dengan kita sering membaca maka akan membuka wawasan dan pengetahuan, pembuka jendela dunia, serta bisa menumbuhkan budi pekerti.

Tentang Penulis: Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV Dunia Perpustakaan GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *