Home ::: Artikel Perpustakaan ::: Dari 1.000 Orang Indonesia, Hanya 1 yang Suka Membaca

Dari 1.000 Orang Indonesia, Hanya 1 yang Suka Membaca

Dari 1.000 Orang Indonesia, Hanya 1 yang Suka Membaca.

Dunia Perpustakaan | Minat membaca masyarakat Indonesia hanya 0,01 persen. Fakta itu menempatkan Indonesia berada di posisi 124 dari 187 negara dalam penilaian indeks pembangunan manusia (IPM).

Demikian disampaikan Direktur Wisata Hati Business School, Deddi Nordiawan saat meluncurkan program Sebar Sejuta Buku di Pendopo Lokatantra Pemkab Lamongan, Selasa siang, 12 April.

Artinya, kata Deddi, dari 1.000 penduduk Indonesia, hanya satu orang yang gemar membaca. Dia mengatakan program Sebar Sejuta Buku merupakan gerakan sosial untuk mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pembangunan sejuta perpustakaan di pelosok Nusantara. “Setiap donasi dari masyarakat akan dikonversi menjadi buku,” ujar dia.

Sampai saat ini, lanjut Deddi, telah terdapat 48 donatur di Kabupaten Lamongan. Sehingga, didapat 48 paket donasi buku. Setiap paketnya berisi 250 buku yang akan disebarkan ke lembaga-lembaga pendidikan, taman bacaan, perpustakaan, dan masjid atau yayasan.

Bupati Fadeli yang membuka kegiatan tersebut mengatakan budaya membaca memang masih perlu ditingkatkan. Terlebih di Indonesia yang lebih jamak adalah budaya verbal seperti melalui mendongeng yang dipraktekkan sejak usia anak.

Dikutip dari metrotvnews.com, [12/04/16]. “Untuk itu saya sangat mendukung program ini, mudah-mudahan bisa menjadikan kita semakin gemar membaca,” kata dia.

Tentang Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV DP GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Google Doodle Kenang Hari Lahir Penulis Pramoedya Ananta Toer ke-92

Google Doodle Kenang Hari Lahir Penulis Pramoedya Ananta Toer ke-92. Dunia Perpustakaan | Jika anda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *