Home ::: Berita Perpustakaan ::: Demi Dekatakan Diri Dengan Masyarakat, Perpusda Dirikan Taman Bacaan

Demi Dekatakan Diri Dengan Masyarakat, Perpusda Dirikan Taman Bacaan

Ingin publikasi GRATIS kegiatan perpustakaan, TBM, sudut baca, dan aktivis kegiatan literasi lainya, Artikel, Makalah, dll segera hubungi kami DISINI!

Khusus pegiat literasi dan pustakawan yang ingin punya akun khusus disini, segera hubungi WhatsApp kami: 08586 8080 173

-----------------------------------------------------------

Demi Dekatakan Diri Dengan Masyarakat, Perpusda Dirikan Taman Bacaan.

Dunia Perpustakaan | Didirikannya Taman Bacaan Kemala Cinta Indonesia merupakan sinergisitas Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kalbar dengan Yayasan Bhayangkari yang berdiri di Kampung Beting Permai, Tanjung Raya I, Pontianak.

Kepala UPT Perpusda Kalbar Untad Dharmawan mengatakah bahwa ini merupakan satu diantara cara dari perpusda untuk lebih mendekatkan buku pada masyarakat.

“Ini satu di antara mendekatkan buku pada masyarakat, kita tahu Yayasan Bhayangkari ini gencar membangun taman bacaan cuman beliau-beliau ini kesulitan cari buku nah kenapa tidak kita sinergitaskan buku-buku kita.

Tempatakan di taman bacaan mereka,” ujarnya pada wartawan seusai acara pembukaan Taman Bacaan (TB) Kemala Cinta Indonesia di Kampung Beting Permai, Tanjung Raya I, Pontianak, Senin (9/5/2016) pagi.

Pihaknya juga sudah bekerjasama dengan berbagai pihak untuk merealisasikan supaya masyarakat di Kalbar bisa gemar membaca.

Dikutip dari tribunnews.com. “Kami sudah bekerjasama dengan Bhayangkari sekarang di 12 TB se-Kalbar, 1 TB ditempatkan 1000 eksemplar buku termasuk disini, 1.000 eksemplar itu 500 judul buku,” katanya.

Lanjutnya, Perpusda juga sudah bekerja sama dengan Kodam XII Tanjungpura di 46 pos keamanan sepanjang perbatasan diisi buku dari perpusda.

“Dari 18 pos yang ada 2.000 eksemplar buku dan 1.000 eksemplar di pos lainnya, kita juga kerjasama dengan transmigrasi dengan menempatkan di 25 pos masing-masing 1000 eksemplar, dengan NGO ada 45 titik di setiap desa binaan mereka, kemudian di resto, hotel, cafe dan warungkopi,” paparnya.

Tentang Penulis: Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV Dunia Perpustakaan GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *