Home ::: Berita Perpustakaan ::: Demi Meningkatkan Minat Baca, BAPPD Makassar Membuka Sudut Baca

Demi Meningkatkan Minat Baca, BAPPD Makassar Membuka Sudut Baca

Ingin publikasi GRATIS kegiatan perpustakaan, TBM, sudut baca, dan aktivis kegiatan literasi lainya, Artikel, Makalah, dll segera hubungi kami DISINI!

Khusus pegiat literasi dan pustakawan yang ingin punya akun khusus disini, segera hubungi WhatsApp kami: 08586 8080 173

-----------------------------------------------------------

Demi Meningkatkan Minat Baca, BAPPD Makassar Membuka Sudut Baca.

Dunia Perpustakaan | Dalam rangka meningkatkan minat baca bagi para pelajar dan masyarakat di Makassar, Kantor Badan Arsip, Perpustakaan, dan Pengolahan Data (BAPPD) Kota Makassar menyuguhkan program inovasi membuka ‘Sudut Baca’ yang akan dilakukan di 14 kecamatan dan 143 kelurahan lingkup Makassar.

Kepala BAPPD Kota Makassar, Evy Aprialti, mengatakan, untuk meningkatkan minat baca pihaknya akan melakukan kegiatan inovasi sudut baca pada lorong-lorong di Makassar.

“Saat ini program inovasi BAPPD, membuka sudut baca, di lorong-lorong. Target 14 kecamatan di Makassar, dan untuk awal baru tiga kecamatan,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya Selasa (7/6).

Adapun tiga kecamatan yang dimasgsud sebagai program awal sudut baca, antara lain, lanjut Evi kecamatan Kecamatan Ujung Pandang, Kecamatan Mariso, dan Kecamatan Ujung Tanah.

Dikutip dari rakyatsulsel.com, [07/06/16]. “Jangka pendek tiga kecamatan dan sembilan kelurahan. Yakni Kecamatan Ujung Pandang, Kecamatan Mariso, dan Kecamatan Ujung Tana,”sebutnya.

Evy menjelaskan, tujuan program sudut baca untuk meningkatkan minat baca masyarakat makassar khusus yang berdomesili di lorong.

Sasaran sebagai tempat menamba ilmu pengetahuan, bersantai, aktivitas lorong diisi dengan waktu membaca, adapun buku membca. Terdapat berbagai macam buku, baik resep, kesehatan maupun sosial.

“Dan program sudut baca utamanya mendukung program Walikota Pak Danny Pomanto mewujudkan Makassar 2X+V menuju kota dunia,” terangnya.

Tentang Penulis: Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV Dunia Perpustakaan GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar