Home / Berita Perpustakaan / Diharapkan Kedepannya, Payakumbuh Bisa Mempunyai Perpustakaan Online

Diharapkan Kedepannya, Payakumbuh Bisa Mempunyai Perpustakaan Online

Ingin publikasi GRATIS kegiatan perpustakaan, TBM, sudut baca, dan aktivis kegiatan literasi lainya, Artikel, Makalah, dll segera hubungi kami DISINI!

Khusus pegiat literasi dan pustakawan yang ingin punya akun khusus disini, segera hubungi WhatsApp kami: 08586 8080 173

Diharapkan Kedepannya, Payakumbuh Bisa Mempunyai Perpustakaan Online.

Duna Perpustakaan | Dengan berhasilnya Kantor Arsip dan Perpustakaan (KAP) Payakumbuh menerima penghargaan atas komitmen dan dukungan kepala daerah, dalam pengembangan perpustakaan melalui program PerpuSeru (Perpustakaan Seru), dengan penganggaran daerah secara mandiri, kedepannya diharapkan adanya perpustakaan online.

“Sebetulnya, perpustakaan tidak hanya jendela dunia, akan tetapi merupakan tempat beraktifitasnya masyarakat dengan berbagai komunitas dan upaya untuk memelihara dan meningkattkan efisiensi dan efektifitas proses belajar-mengajar, “ujar ketua dewan pendidikan kota Payakumbuh Ir. Sevindra Juta, di Payakumbuh, Dikutip dari gosumbar.com [13/04/16].

Perpustakaan yang terorganisir secara baik dan sisitematis, secara langsung atau pun tidak langsung dapat memberikan kemudahan bagi proses belajar mengajar di sekolah tempat perpustakaan tersebut berada.

Hal tersebut, terkait dengan kemajuan bidang pendidikan dan dengan adanya perbaikan metode belajar-mengajar yang dirasakan tidak bisa dipisahkan dari masalah penyediaan fasilitas dan sarana pendidikan.

Dengan semakin berkembangnya teknologi internet, Dizaman sekarang ini sudah banyak tersedia layanan Perpustakaan Online yang dapat diakses kapan pun dan dimana pun tanpa harus datang langsung ke tempat perpustakaan yang sebenarnya.

Sehingga dengan adanya perpustakaan online yang tersebar di seluruh kecamatan, kelurahan di Payakumbuh tentunya lebih efisien dan efektif bagi kalangan pelajar atau pun umum, untuk mendapatkan materi pendidikan yang bisa dapat dimiliki secara langsung.

“Tujuan perpustakaan adalah untuk membantu masyarakat dalam segala umur dengan memberikan kesempatan dengan dorongan melelui jasa pelayanan perpustakaan agar mereka dapat mendidik dirinya sendiri secara berkesimbungan dan dapat tanggap dalam kemajuan pada berbagai lapangan ilmu pengetahuan, kehidupan sosial dan politik, “ujar Sevidra Juta.

Ketika adanya harapan ketua dewan pendidikan itu terhadap perpustakaan online langsung direspon, kepala KAP Payakumbuh Zulrefri. Dia, menyebutkan, terima kasih kami ucapkan atas saran dan masukannya, semoga ditahun berikutnya, harapan tersebut dapat kami wujudkan.

Pada tahun ini, KAP baru bisa melaksanakan Otomasi online, suatu teknologi terkait dengan aplikasi mekanik, elektronik, dan komputer, didasarkan sistem untuk beroperasi dan mengendalikan produksi. “Dengan sistem Otomasi, pengunjung perpustakaan mudah mencari buku yang diinginkannya, “ujar Zulrefri.

About Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV DP GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *