Home ::: Berita Perpustakaan ::: Dua BI Corner Diresmikan di Perpustakaan Balikpapan, dan kampus Uniba
Ilustrasi

Dua BI Corner Diresmikan di Perpustakaan Balikpapan, dan kampus Uniba

Ingin publikasi GRATIS kegiatan perpustakaan, TBM, sudut baca, dan aktivis kegiatan literasi lainya, Artikel, Makalah, dll segera hubungi kami DISINI!

Khusus pegiat literasi dan pustakawan yang ingin punya akun khusus disini, segera hubungi WhatsApp kami: 08586 8080 173

-----------------------------------------------------------

Dua BI Corner Diresmikan di Perpustakaan Balikpapan, dan kampus Uniba.

Dunia Perpustakaan | Bank Indonesia kota Balikpapan bersama Wali Kota Balikpapan meresmikan Pojok BI (Corner), dalam rangkaian acara HUT Bank Indonesia ke-63 dan HUT RI ke-71, di Perpustakaan Daerah Balikpapan, Gunung Pasir, Jumat (19/8).

Ada dua Pojok Bank Indonesia (BI Corner) Tahun 2016 yang diresmikan yakni di Gedung Arsip dan Perpustakaan Balikpapan, dan kampus Uniba.

Kepala BI Balikpapan Suharman Tabrani menyerahkan BI Corner kepada Wali Kota Balikpapan untuk Perpustakaan Daerah Kota Balikpapan dan BI Corner untuk Universitas Balikpapan.
Selain itu, BI juga akan menyampaikan bantuan Pustaka Digital kepada Kepala Perpustakaan Daerah, Universitas Balikpapan, STIE Madani dan STIKOM Balikpapan.

Menurut Suharman, tujuan pembuatan BI Corner agar masyarakat dapat mengakses dan memperoleh informasi atau literatur terkini yang berkualitas, dari dalam maupun luar negeri, terutama di bidang ekonomi dan keuangan. “Selain itu, diharapkan masyarakat dapat lebih mengenal dan memahami tugas dan peran Bank Indonesia dalam perekonomian Indonesia melalui kegiatan edukasi dan sosialisasi,” kata Suharman. Dikutip dari korankaltim.com, [20/08/16].

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan berharap bank Indonesia dengan BI Corner, mencerdaskan bangsa akan lebih masif lagi. “Dan kita berterima kasih karena BI berikan perhatian di perpus, kampus – kampus karena masyarakat yang lagi belajar jadi tepat sasaran,” katanya.

Rizal menghimbau kepada masyarakat khususnya pelajar dan mahasiswa dapat memanfaatkan BI Corner sehingga mendapatkan pengetahuan dan pemahaman yang lebih banyak lagi.

Secara bertahap dalam jangka waktu 5 tahun sampai tahun 2020, 1.000 BI Corner direncanakan hadir di Perguruan Tinggi dan Perpustakaan Daerah terpilih serta beberapa sarana publik strategis di seluruh Indonesia.

Tentang Penulis: Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV Dunia Perpustakaan GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar