Home ::: Berita Perpustakaan ::: Fasilitas Perpustakaan Kurang Memadai Membuat Minat Baca di Kota Jayapura Rendah
Ilustrasi

Fasilitas Perpustakaan Kurang Memadai Membuat Minat Baca di Kota Jayapura Rendah

Ingin publikasi GRATIS kegiatan perpustakaan, TBM, sudut baca, dan aktivis kegiatan literasi lainya, Artikel, Makalah, dll segera hubungi kami DISINI!

Khusus pegiat literasi dan pustakawan yang ingin punya akun khusus disini, segera hubungi WhatsApp kami: 08586 8080 173

-----------------------------------------------------------

Fasilitas Perpustakaan Kurang Memadai Membuat Minat Baca di Kota Jayapura Rendah.

Dunia Perpustakaan | Kepala Badan Perpustakaan Daerah dan Arsip Provinsi Papua, Hans Hamadi, mengatakan bahwa setiap tahunnya, angka minat membaca menurun 0,1% di wilayah Kota Jayapura yang merupakan kota barometer pendidikan di tanah Papua.

Dari hasil penelitian yang dilakukan, Hans mengatakan bahwa fasilitas yang menunjang minat dari pembaca buku di Kota Jayapura pun sebenarnya masih jauh dari harapan.

Sehingga terkesan sulit untuk menumbuhkan suasana yang dapat mendorong masyarakat di Kota Jayapura untuk lebih hari lebih serius dalam menumbuhkan keinginan membaca dalam diri mereka.

“Ironisnya, buku yang sekarang ada di perpustakaan adalah buku dari tahun 70-an. Sehingga minat orang datang keperpustakaan untuk membaca menjadi berkurang,” kata Hans seperti dikutip dari harianpapua.com, [13/5/16].

Buku-buku yang baru yang lebih menarik minat para pembaca seharusnya sudah menjadi perhatian pemerintah dan dinas terkait untuk didatangkan dari luar Papua sehingga masyarakat pun bisa tertarik untuk lebih serius dalam menumbuhkan niat membaca mereka.

Fasilitas yang dimaksud Hans disini adalah ruang baca yang bersahabat, buku-buku yang lengkap serta beberapa fasilitas penunjang lainnya.

Tentang Penulis: Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV Dunia Perpustakaan GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar