Home ::: Berita Perpustakaan ::: Mancanegara ::: Gedung Bioskop Berusia 100 Tahun Disulap Menjadi Toko Buku Termegah Ke-2 di Dunia

Gedung Bioskop Berusia 100 Tahun Disulap Menjadi Toko Buku Termegah Ke-2 di Dunia

Gedung Bioskop Berusia 100 Tahun Disulap Menjadi Toko Buku Termegah Ke-2 di Dunia.

Dunia Perpustakaan | Banyak dari kalangan terutama para kutu buku, mendambakan adanya bentuk nyata sebuah perpustakaan megah seperti di dalam film animasi Disney berjudul Beauty and The Beast.

Sekarang impian tersebut bukan hanya imajinasi belaka. Sebuah toko buku di Argentina ini akan membuat para kutu buku akan semakin betah untuk membaca sekaligus membeli buku kesayangan mereka.

toko buku bisa dibilang ialah salah satu surga dunia yang wajib dikunjungi oleh mereka pecinta buku selain perpustakaan. Banyaknya buku-buku yang tersusun di rak, membuat para pecinta buku pasti ingin membelinya.

Berada di El Ateneo Grand Splendid, toko buku yang ada di Buenos Aires, Argentina yang satu ini, dijamin kamu bukan cuma ingin membeli, tapi juga ingin menempatinya!

Toko buku bernama El Ateno Grand Splendid dibangun di bekas sebuah gedung teater yang telah berusia 100 tahun.

Gedung teater Grand Splendid pertama kali dibuka pada tahun 1919 silam tersebut disulap menjadi sebuah toko buku megah pada tahun 2000 lalu.

Bentuk toko buku yang megah dengan daftar koleksi buku yang sangat lengkap yakni terdiri lebih dari 120.000 koleksi buku. Toko buku El Anteneo Grand Splendid banyak menarik perhatian lebih dari satu juta pengunjung setiap tahunnya.

toko buku 1

Gedung megah peninggalan zaman Perang Dunia I ini merupakan karya desain arsitek Peró and Torres Armengol. Kemudian diubah dari gedung teater menjadi toko buku oleh arsitek bernama Fernando Manzone.

Fernando sendiri tidak banyak mengubah dan tetap mempertahankan bagian-bagian teater termasuk, panggung, balkoni penonton, segala bentuk detail arsitektur luar biasa di dalam gedung dan bahkan gorden merah teater masih dipertahankan.

toko buku4

Dilansir dari berbagai sumber, [16/7/16], tahun 2008 gedung El Ateno Grand Splendid menempati posisi ke dua sebagai toko buku terindah di dunia oleh survei yang dilakukan oleh The Guardian.

toko buku2

Hal tersebut tidak mengejutkan karena, melihat bentuk dekor dan struktur bangunannya merupakan perpaduan antara modern dan teater klasik tahun 1920an yang masih begitu kental terasa.

toko buku3

Tentang Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV DP GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

19 Tokoh Literasi Dunia Terima Penghargaan di Beijing International Book Fair 2016

19 Tokoh Literasi Dunia Terima Penghargaan di Beijing International Book Fair 2016. Dunia Perpustakaan | Beijing …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *