Home ::: Berita Perpustakaan ::: GMNI Buka Perpustakaan Jalanan di Taman Ahmad Yani

GMNI Buka Perpustakaan Jalanan di Taman Ahmad Yani

GMNI Buka Perpustakaan Jalanan di Taman Ahmad Yani.

Dunia Perpustakaan | Minat baca masyarkat Indonesia memang sangat rendah yakni 0,001 persen.

Hal ini menjadi latar belakang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Komisariat Universitas Negeri Medan (Unimed) menggagas perpustakaan jalanan di Taman Ahmad Yani Medan, Sabtu (18/6/2016).

“Kami mau membuka wawasan masyarakat untuk membaca buku. Selama ini kan mahasiswa atau pelajar hanya baca buku di kampus dan sekolah. Kita mau ubah budaya buruk tersebut,” ujar Ketua GMNI Unimed Adi Sufirman Saragih dikutip dari tribun-medan.com di Taman Ahmad Yani.

Dirinya mengakui bahwa kegiatan ini baru pertama kali ia dan temannya lakukan. Dan ia memiliki keinginan untuk melakukan kegiatan ini secara masif.

“Ini pertama kali. Ini akan menjadi gerakan masif setiap hari Sabtu dan Minggu. Sementara ada 48 buku. Buku ini diperoleh secara kolektif dari teman-teman GMNI Unimed. Mayoritas buku adalah buku ideologi. Kami mau memperkenalkan ideologi kepada masyarakat. Karena ini kebutuhan,” sambungnya.

Dengan ini GMNI Komisariat Unimed berharap semua masyarakat dapat membaca tanpa memperhitungkan besaran harga buku.

“Kalau minat masyarakat turun akibat harga buku yang tergolong mahal sekarang sudah bisa datang ke Taman Ahmad Yani. Ini semua gratis. Dan Mudah-mudahan gerakan kecil ini bisa meningkatkan persentase minat baca masyarakat Indonesia,” tegas Adi Sufirman Saragih.

Tentang Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV DP GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Angkutan Umum di Tangerang akan Dilengkapi Perpustakaan!

Angkutan Umum di Tangerang akan Dilengkapi Perpustakaan! Dunia Perpustakaan | Tahukah anda bahwa, sebagaimana keburukan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *