Home ::: Berita Perpustakaan ::: Hari Anak Jakarta: Membaca Sebagai Momentum Budaya Minat Baca

Hari Anak Jakarta: Membaca Sebagai Momentum Budaya Minat Baca

Hari Anak Jakarta: Membaca Sebagai Momentum Budaya Minat Baca.

Dunia Perpustakaan | Hari Anak Jakarta Membaca digelar pada akhir pekan kemarin di Kantor Adminitrasi Wali Kota Jakarta Barat. Acara berlangsung ramai dan meriah.

Sebanyak 875 peserta yang turut hadir dalam pagelaran ini. Angka tersebut melebihi kuota yang semula target awalnya hanya 500 orang.

Dalam acara tersebut, Wali Kota Jakarta Barat, Anas Efendi mengungkapkan bahwa Hari Anak Jakarta Membaca ini harus dimanfaatkan sebaik – baiknya.

“Acara ini mesti kita manfaatkan sebagai pengungkit gerakan membudayakan minat baca,” ujar Anas Dikutip dari tribunnews.com, [31/07/16].

Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Jakarta Barat, Ajang Pinem. Ajang menyebut acara semacam ini akan terus digulirkan secara rutin di sejumlah tempat.

“Nantinya juga akan kami gelar melalui perpustakaan masyarakat, seperti di RPTRA, Rumah Susun, Taman Bacaan Masyarakat, dan komunitas lainnya,” ucap Ajang.

Ajang mengaku cukup puas dengan pagelaran ini. Pasalnya dari 4 cabang yang dilombakan jumlah peserta melampaui target yang ditetapkan.

“Ini menandakan bahwa animo kalangan pelajar cukup tinggi terhadap literasi,” katanya.

Terlebih lagi pada tahun ini Jakarta telah dicanangkan sebagai Kota atau Provinsi Literasi dengan target membaca 5 juta buku dan mempublikasikan 1 juta buku.

Dalam giat ini sebanyak 5 macam kategori dilombakan. Kelima lomba itu di antaranya mewarnai cover buku, membuat komik, membuat resensi buku, membuat blog, dan marching band.

Tentang Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV DP GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Angkutan Umum di Tangerang akan Dilengkapi Perpustakaan!

Angkutan Umum di Tangerang akan Dilengkapi Perpustakaan! Dunia Perpustakaan | Tahukah anda bahwa, sebagaimana keburukan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *