Home ::: Berita Perpustakaan ::: Hari Jadi yang ke-232, Pekanbaru Luncurkan Perpustakaan Digital “i-Pekan”

Hari Jadi yang ke-232, Pekanbaru Luncurkan Perpustakaan Digital “i-Pekan”

Ingin publikasi GRATIS kegiatan perpustakaan, TBM, sudut baca, dan aktivis kegiatan literasi lainya, Artikel, Makalah, dll segera hubungi kami DISINI!

Khusus pegiat literasi dan pustakawan yang ingin punya akun khusus disini, segera hubungi WhatsApp kami: 08586 8080 173

-----------------------------------------------------------

Hari Jadi yang ke-232, Pekanbaru Luncurkan Perpustakaan Digital “i-Pekan”.

Dunia Perpustakaan | Bertepatan dengan hari jadi yang ke 232, Pemerintah Kota Pekanbaru meluncurkan aplikasi perpustakaan digital i-pekan yang bekerjasama dengan operator telekomunikasi Indosat Ooredoo.

Sebagai langkah mewujudkan Smart Society dalam kerangka Smart City, aplikasi perpustakaan digital yang dibangun oleh Aksaramaya ini diserahkan kepada Pemerintah Kota Pekanbaru bersama dengan donasi 4000 judul buku dalam bentuk digital dari Indosat Ooredoo.

Perpustakaan digital pertama di pulau Sumatera ini kini memiliki koleksi buku elektronik terlengkap dan langsung dapat dinikmati oleh masyarakat Pekanbaru dengan mengakses aplikasi i-Pekan secara bebas biaya dan dapat didownload pada Google Playstore.

Dilansir tribunnews.com, [23/06/16]. “Komitmen Indosat Ooredoo adalah untuk menjadi yang terdepan dalam memberikan solusi ICT bagi pelanggan kami untuk mendapatkan kualitas kehidupan yang lebih baik,”kata Alexander Rusli, President & Director Indosat Ooredoo.

Ia melanjutkan dengan platform Single Window City Dashboard, pemerintah kota dapat memantau seluruh fungsi aplikasi smart city dalam satu layar.

“Sebagai contoh, fitur GIS untuk menampilkan data demography ke dalam peta, aplikasi pemkot yang sudah ada menjadi satu dashboard misalnya e-gov, e-tax dengan API, solusi cluster seperti smart light, smart cctv, smart bin dan smart traffic dengan IOT Controller dan fitur dispatch yang mampu mendelegasikan tugas ke pejabat pemerintah kota secara otomatis,” jelasnya.

Tentang Penulis: Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV Dunia Perpustakaan GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar