Home ::: Berita Perpustakaan ::: Inilah Perpustakaan Nyaman Ala Hutan Bondas

Inilah Perpustakaan Nyaman Ala Hutan Bondas

Inilah Perpustakaan Nyaman Ala Hutan Bondas.

Dunia Perpustakaan | Budaya membaca di Kota Batu masih tinggi. Setiap hari, tempat fasilitas umum seperti taman baca masyarakat (TBM) di area Hutan Kota Bondas, selalu ada warga yang membaca.

Kemarin (27/7), pengunjung Hutan Kota Bondas bersantai sambil membaca buku. Tempat-tempat favorit membaca buku seperti kursi dan anak tangga di bawah simbol Shining Batu, serta di bawah tulisan ’Kota Wisata Batu’.

Dikutip dari sumber radarmalang.co.id, [28/07/16].”Kalau semua TBM atau perpusatakaan umum bisa membaca buku di luar rungan, rasanya lebih santai,” kata Suwarno, warga Kelurahan Sisir, Batu, saat bersantai sambil membaca buku di Hutan Kota Bondas..

Pria berusia 77 tahun itu mengatakan, fasilitas Hutan Kota Bondas membuatnya nyaman membaca buku. Dia berharap, fasilitas publik lainnya juga terdapat TBM yang memancing pengunjungnya membaca buku.

Kepala Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Kota Batu Kartono mengatakan, penyediaan TBM di fasilitas publik bertujuan memancing minat baca masyarakat. Tidak hanya sarana ruang baca, tapi juga menyediakan buku bacaan. Dengan demikian, wisatawan yang tidak membaca buku bisa memanfaatkan TMB untuk meminjam buku.

”Kami memperbolehkan wisatan atau masyarakat baca di area ini, supaya minat bacanya semakin bertambah. Kalau di dalam ruangan sudah biasa,” kata Kartono..

Dengan adanya fasilitas ini, semoga minat baca masyarakat semakin bertambah. Setiap hari, setidaknya ada 20 pengunjung membaca. Selain wisatawan, para pengunjung juga warga setempat.

Tentang Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV DP GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Bupati Banyuwangi Wajibkan Pelajar Kunjungi Perpustakaan

Bupati Banyuwangi Wajibkan Pelajar Kunjungi Perpustakaan! Dunia Perpustakaan | Kita tentunya ikut bangga karena di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *