Home ::: Berita Perpustakaan ::: IRT Ngabuburit Berburu Buku Referensi Masakan, di Perpustakaan

IRT Ngabuburit Berburu Buku Referensi Masakan, di Perpustakaan

IRT Ngabuburit Berburu Buku Referensi Masakan, di Perpustakaan.

Dunia Perpustakaan | Bulan Ramadhan banyak dimanfaatkan pengunjung perpustakaan untuk menghabiskan waktu mereka membaca buku alias ngabuburit menunggu waktu buka puasa.

Tak hanya kalangan pelajar dan mahasiswa yang menjadi langganaan pengunjung di perpustakaan, adapula Ibu rumah tangga (IRT).

Kepala Badan Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi (BPAD) Kota Lubuklinggau, Saleha mengatakan pengunjung perpustakaan yang dikepalainya itu hingga puasa hari ketiga kemarin jumlah pengunjung tetap normal dengan hari biasanya.

Pengunjung yang datang dalam perhari antara 350 sampai 400 pengunjung. Bahkan dari jumlah itu, sewaktu-waktu dapat melonjak hingga 700 sampai 800 pengunjung.

“Rata-rata pengunjung pelajar, mahasiswa. Ibu-ibu rumah tangga ada juga. Dia (Ibu rumah tangga) mau lihat buku atau majalan mengenai masakan yang mana buku itu sebagai referensi, apalagi mau mendekati lebaran,” katanya.

Saleha mengaku, di perpustakaan yang dikepalainya tersebut cukup lengkap bacaan bukunya. Tak hanya buku atau majalah mengenai masakan yang menjadi referensi pembaca.

Tapi juga bacaan buku agama termasuk menjadi referensi. Dikutip dari sumeks.co.id, [08/06/16]. “Semisal sebelum mau sholat, biasanya baca buku agama dulu sebagai referensi mereka di perpustkaan,” ujarnya.

Tentang Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV DP GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Angkutan Umum di Tangerang akan Dilengkapi Perpustakaan!

Angkutan Umum di Tangerang akan Dilengkapi Perpustakaan! Dunia Perpustakaan | Tahukah anda bahwa, sebagaimana keburukan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *