Home / Berita Perpustakaan / Jumlah Pengunjung Perpustakaan Kota Tanjungpinang Meningkat
ilustrasi
Ilustrasi

Jumlah Pengunjung Perpustakaan Kota Tanjungpinang Meningkat

Ingin publikasi GRATIS kegiatan perpustakaan, TBM, sudut baca, dan aktivis kegiatan literasi lainya, Artikel, Makalah, dll segera hubungi kami DISINI!

Khusus pegiat literasi dan pustakawan yang ingin punya akun khusus disini, segera hubungi WhatsApp kami: 08586 8080 173

Jumlah Pengunjung Perpustakaan Kota Tanjungpinang Meningkat.

Dunia Perpustakaan | Jumlah kunjungan Perpustakaan Kota Tanjungpinang meningkat tiap bulannya.

Pada Bulan Februari 2016, Badan Perpustakaan, Arsip dan Museum Kota Tanjungpinang mencatat jumlah pengunjung perpustakaan sebanyak 2.751 orang.

Dua bulan berikutnya meningkat tajam, pada Maret sebanyak 4.448 pengunjung dan April 4.687 pengunjung.

Kepala Badan Perpustakaan, Arsip dan Museum Kota Tanjungpinang Marzul Hendri mengatakan memang pengunjung perpustakaan mengikat dari bulan ke bulan. Bahkan jika dibandingkan tahun lalu, meningkat hingga ribuan pengunjung.

Dikutip dari tribunnews.com. “Kebanyakan pengunjung perpustakaan adalah mahasiswa,” katanya, Sabtu (14/5).

Menurutnya, pada Maret sebanyak 4.448 pengunjung perpustakaan. Dari jumlah tersebut, 1.836 di antaranya adalah mahasiswa. Begitu juga pada April, dari jumlah 4.687 pengunjung, 1.865 di antaranya adalah mahasiswa.

Kemudian urutan kedua dan ketiga pengunjung perpustakaan yaitu siswa SD dan SMA yang jumlahnya sekitar seribuan. Disusul siswa SMP dan Taman Kanak-Kanak.

Menempati urutan ke enam yaitu pengunjung dari Pegawai Negeri Sipil (PNS), disusul pengunjung masyarakat umum.

“Jika diklasifikasikan dari jenis kelamin, rata-rata pengunjung paling banyak perempuan dari pada lelaki,” katanya.

Menurutnya peningkatan pengunjung perpustakaan ini, juga berkat dukungan dari Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang yang menekankan setiap sekolah untuk berkunjung ke Perpustakaan.

Saat ini Perpustakaan Kota Tanjungpinang sendiri memiliki fasilitas yang memadai. Selain menyediakan koleksi berbagai buku, ruang baca anak, pengunjung Perpus juga bisa menonton film dokumenter.

About Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV DP GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *