Home ::: Berita Perpustakaan ::: Kedatangan Perpustakaan Keliling Disambut Meriah Oleh Warga Binaan
Ilustrasi (Pic: m.solopos.com)

Kedatangan Perpustakaan Keliling Disambut Meriah Oleh Warga Binaan

Kedatangan Perpustakaan Keliling Disambut Meriah Oleh Warga Binaan.

Dunia Perpustakaan | Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan klas 1 Semarang menyambut baik kedatangan Mobil Pintar alias Perpustakaan Keliling milik Perpustakaan Daerah Jawa Tengah (Perpusda Jateng).

Mengutip dari suaramerdeka.com, [22/09/16]. Kunjungan perpustakaan keliling yang terjadwal sekali dalam seminggu ini menjadi daya tarik tersendiri bagi warga binaan. Beroperasi mulai pukul 09.00 hingga 11.00, mobil ini melayani pengembalian dan peminjaman buku.

“Dulu mobil perpustakaan keliling tidak boleh masuk ke area utama lapas, karena para warga binaan mau baca dan supaya lebih leluasa dalam memilih buku akhirnya mobil pintar di perbolehkan masuk sampai dalam,” ujar Sri Budiyati, petugas perpustakaan.

Adapun buku yang dipinjam beragam, di antaranya seputar agama, obat-obatan, cara ternak, kewirausahaan, novel dan buku lagu. Hal itu menandakan jika minat baca warga binaan sangat tinggi.

“Dalam satu minggu saya bisa membaca dua buku. Di baca  ketika ada waktu luang dan saat malam hari,” kata Ahmad Saifudin (20) salah satu penghuni lapas.

Selain di LP, mobil pintar juga melayani di sekolah, pondok pesantren, sekolah, lokalisasi, dan lembaga, demi mengoptimalkan fungsi perpustakaan untuk masyarakat.

Tentang Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV DP GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Bupati Banyuwangi Wajibkan Pelajar Kunjungi Perpustakaan

Bupati Banyuwangi Wajibkan Pelajar Kunjungi Perpustakaan! Dunia Perpustakaan | Kita tentunya ikut bangga karena di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *