Home ::: Berita Perpustakaan ::: Kehadiran Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Bantu Memajukan Dunia Pendidikan

Kehadiran Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Bantu Memajukan Dunia Pendidikan

Ingin publikasi GRATIS kegiatan perpustakaan, TBM, sudut baca, dan aktivis kegiatan literasi lainya, Artikel, Makalah, dll segera hubungi kami DISINI!

Khusus pegiat literasi dan pustakawan yang ingin punya akun khusus disini, segera hubungi WhatsApp kami: 08586 8080 173

-----------------------------------------------------------

Kehadiran Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Bantu Memajukan Dunia Pendidikan.

Dunia Perpustakaan | Kehadiran Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Pesawaran sangat membantu pemerintah dalam memajukan dunia pendidikan.

Dikutip dari saibumi.com, [08/09/16]. “Kehadiran IPI sangat saya apresiasi, jadi harus terus berkarya, guna mencapai hasil yang maksimal,” tutur Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pesawaran Sabani, saat memberi materi seminar pendidikan, usai pelantikan Ketua IPI Pesawaran, di Aula Gedung PGRI kabupaten setempat, Kamis 8 September 2016.

Dilanjutkan dia, dari SD – SMA di Kabupaten Pesawaran, rata-rata sudah memiliki perpustakaan. Dengan rincian, jumlah perpustakaan total SD sebanyak 308, perpustakaan yang berdiri sebanyak 218, SMP total sebanyak 60, perpustakaannya sebanyak 50, kemudian, dari 19 SMA, sudah berdiri 8 perpustakaan.

“Kalau jumlah perpustakaan sudah cukup banyak, dan tugas kita bersama adalah meningkatkan minat baca anak,” ujarnya.

Menurut Sabani, syarat mutlak memajukan dunia pendidikan yaitu dengan 3 M, (membaca, melihat, mendengar). “Tiga M (3 M) itulah sumber ilmu pengetahuan, jadi membaca adalah syarat mutlak,” kata dia.

Selain masalah perpustakaan, Sabani juga mensosialisasikan keberadaan PAUD yang ada di Pesawaran, agar setiap masyarakat memanfaatkan keberadaan PAUD sebagai sarana pendidikan awal anak bangsa.

“PAUD di Pesawaran sudah cukub banyak, namun peminatnya masih minim, jadi di kesempatan ini, saya minta kita saling mensosialisasikan, pentingnya pendidikan dini, menunjang anak bangsa yang berkualitas,” ucap Sabani.

Tentang Penulis: Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV Dunia Perpustakaan GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar