Home ::: Berita Perpustakaan ::: Kemendikbud meluncurkan program System Library Information Atau Slim

Kemendikbud meluncurkan program System Library Information Atau Slim

Kemendikbud meluncurkan program System Library Information Atau Slim.

Dunia Perpustakaan | Untuk mengembangkan program literasi di sejumlah daerah, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI meluncurkan program System Library Information atau Slim.

Badan Arsip dan Perpustakaan Pemerintah Daerah (Bapusibda) Provinsi Sulawesi Selatan mengaku program tersebut sementara diproses dan akan diterapkan di Sulsel. Hal ini dsampaikan Kepala Bapusibda Sulsel, Ali Kumala Dikutip dari rakyatku.com, [17/05/16].

Ia mengatakan, program ini akan memudahkan pustakawan. Bapusibda sementara memproses dengan menyiapkan sekira 2000 buku dari 6000 buku yang dimiliki oleh Pemprov Sulsel.

Slim merupakan sebuah sistem yang memudahkan pustakawan dan pembaca untuk mencari buku yang dibutuhkan. Slim ini sendiri berbasis digital yang terhubung langsung dengan internet.

Program Slim, kata Ali akan menjadi terobosan yang mampu memberikan efesiensi kepada pembaca untuk menemukan buku di Perpustakaan.

“Iya jadi di era digital ini, kita mencari buku pakai sistem komputerisasi. Misal kita ingin cari buku apa, tinggal ketik judul buku atau pengarangnya. Tidak perlu lagi keliling cari buku apa,”tukasnya.

Tentang Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV DP GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Mengintip Kemegahan dan Kenyamanan Perpustakaan Nasional China

Mengintip Kemegahan dan Kenyamanan Perpustakaan Nasional China. Dunia Perpustakaan || “Tuntutlah Ilmu sampai ke negeri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *