Home ::: Berita Perpustakaan ::: Kodim 1409 Gowa Launching Program Perpustakaan Keliling

Kodim 1409 Gowa Launching Program Perpustakaan Keliling

Ingin publikasi GRATIS kegiatan perpustakaan, TBM, sudut baca, dan aktivis kegiatan literasi lainya, Artikel, Makalah, dll segera hubungi kami DISINI!

Khusus pegiat literasi dan pustakawan yang ingin punya akun khusus disini, segera hubungi WhatsApp kami: 08586 8080 173

-----------------------------------------------------------

Kodim 1409 Gowa Launching Program Perpustakaan Keliling.

Dunia Perpustakaan | Jajaran Kodim 1409 Gowa melaunching program Perpustakaan Keliling dihalaman Makodim, Jl Sultan Hasanuddin, Rabu [8/16].

Perpustakaan keliling yang merupakan program Pangdam VII Wirabunana, yakni menggunakan sepeda motor dengan gandengan kiri kanan motor yang berisikan buku.

Dandim Gowa, Letkol Inf Willy Brodus, mengatakan perpustakaan keliling ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan kepada masyarakat khusunya kepada anak-anak dengan meningkatkan minat untuk membaca buku.

Dikutip dari tribunmakassar, [10/08/16]. “Program Kodam VII Wirabuana ini di laksanakan oleh seluluh jajaran Kodim yang ada di sulsel, termasuk Kodim 1409 Gowa. Dimana program ini juga bersinergi dengan program pendidikan gratis yang ada di Kabupaten Gowa,” katanya usai melepas Kendaraan Perpustakaan keliling.

Selanjutnya dua motor yang berubah fungsi jadi perpustakaan akan berangkat berkeliling secara mobile ke beberapa daerah di dataran tinggi, seperti di Kecamatan, Biringbulu, Tompobulu, Parigi, dan Manuju untuk mengunjungi masyarakat khususnya anak-anak yang berada pada daerah yang sulit jangkau.

Willy juga mengatakan akan mengupayakan menambah menjadi delapan unit, sehingga di setiap Koramil yang ada memiliki kendaraan Perpustakaan keliling.

Adapun jenis buku yakni buku panduan dan buku belajar untuk kalangan anak-anak, dimana buku tersebut berasal dari Pemda Gowa dan partisipasi masyarakat.

Willy berharap hadirnya kendaraan perpustakaan keliling ini selain bersinergi dengan program pendidikan gratis di Gowa, hal ini juga dapat meningkatkan hubungan TNI dengan masyarakat, dimana Babinsa sebagai pembina di masyarakat.

Tentang Penulis: Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV Dunia Perpustakaan GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar