Home ::: Inspirasi Literasi ::: Komunitas AXIC Tumbuhkan Minat Baca Siswa SD, dengan Cara Membagikan Buku Pelajaran

Komunitas AXIC Tumbuhkan Minat Baca Siswa SD, dengan Cara Membagikan Buku Pelajaran

Ingin publikasi GRATIS kegiatan perpustakaan, TBM, sudut baca, dan aktivis kegiatan literasi lainya, Artikel, Makalah, dll segera hubungi kami DISINI!

Khusus pegiat literasi dan pustakawan yang ingin punya akun khusus disini, segera hubungi WhatsApp kami: 08586 8080 173

-----------------------------------------------------------

Komunitas AXIC Tumbuhkan Minat Baca Siswa SD, dengan Cara Membagikan Buku Pelajaran.

Dunia Perpustakaan | Komunitas Avanza-Xenia Indonesia Club (AXIC) melakukan kegiatan sosial yakni membagikan buku. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan minat baca di kalangan murid sekolah dasar (SD).

Acara yang digagas oleh AXIC Cabang Lampung bertajuk ‘AXICnya Mengenal Dunia dengan Membaca’ ini bermaksud menanamkan minat baca sedini mungkin. Kegiatan sumbangan buku pelajaran dilakukan di SDN 1 Sumber Agung, Kemiling, Bandar Lampung, pada akhir pekan lalu.

Aan Sohar, ketua AXIC Cabang Lampung berharap, 200 buku tersebut dapat membantu sekolah menyediakan bahan bacaan yang dibutuhkan siswa.

Dikutip dari okezone.com, [01/09/16]. “Agar acara ini menarik, pemberian buku dilakukan dalam bentuk permainan cerdas cermat untuk setiap kelas dan diikuti dengan sangat antusias oleh murid-murid,” ujar Aan.

Kepala SDN 1 Sumber Agung Hardiana mengaku senang dan puas dengan kegiatan yang digagas AXIC Lampung tersebut. Sumbangan buku perpustakaan menambah koleksi sekolah serta menambah wawasan anak-anak murid.

Tentang Penulis: Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV Dunia Perpustakaan GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar