Home ::: Inspirasi Literasi ::: Komunitas ‘Toremaos’ Ajak Pengunjung Taman Adipura Gemar Membaca
Komunitas ‘Toremaos’

Komunitas ‘Toremaos’ Ajak Pengunjung Taman Adipura Gemar Membaca

Ingin publikasi GRATIS kegiatan perpustakaan, TBM, sudut baca, dan aktivis kegiatan literasi lainya, Artikel, Makalah, dll segera hubungi kami DISINI!

Khusus pegiat literasi dan pustakawan yang ingin punya akun khusus disini, segera hubungi WhatsApp kami: 08586 8080 173

-----------------------------------------------------------

Komunitas ‘Toremaos’ Ajak Pengunjung Taman Adipura Gemar Membaca.

Dunia Perpustakaan | Sedikitnya 8 siswa dan mahasiswa yang tergabung dalam Komunitas ‘Toremaos’ mengajak pengunjung Taman Adipura Sumenep, Madura, Jawa Timur untuk membaca.

Ajakan melek baca itu dilakukan dengan cara membeber buku-buku koleksi pribadi mereka di areal Taman Adipura dengan menggunakan tikar, [14/08].

Beragam jenis buku yang dipajang, mulai majalah, buku cerita anak, novel, hingga buku politik dan psikologi.

“Siapapun boleh membaca buku-buku ini. Kami dari komunitas ‘Toremaos’ membawa buku koleksi buku masing-masing, nanti juga membawa pulang buku masing-masing,” ungkap Koordinator Komunitas ‘Toremaos’, Fandi.

Dikutip dari portalmadura.com, [14/08/16]. Ia menyampaikan, aksi mereka dimaksudkan agar masyarakat tidak termakan dampak negatifnya majunya teknologi yang membuat masyarakat malas membaca buku.

“Toremaos dalam bahasa Madura ini artinya silahkan membaca. Jadi kami yang punya buku ini biar tidak hanya untuk dibaca sendiri, tapi juga untuk siapa saja yang berminat membacanya,” paparnya.

Ditegaskan, komunitas Toremaos ini beranggotakan siswa SMP, SMA, dan Mahasiswa. Mereka bermaksud ingin memacu minat baca masyarakat, terutama anak-anak muda. Apalagi saat ini anak-anak muda lebih akrab dengan ‘gadget’ dibanding buku.

“Dampak kemajuan teknologi membuat semua menjadi sibuk dengan ‘gadget’. Kami tidak ingin buku ini menjadi terpinggirkan. Baca buku bisa dilakukan dengan ‘e-book’. Tapi nilainya tetap beda dibanding membaca buku langsung,” ucapnya.

Lebih lanjut ia memaparkan, apa yang dilakukan komunitas ‘Toremaos’ juga mampu membangun interaksi dengan masyarakat melalui buku.

“Kami ingin menghadirkan perpustakaan kolektif. Jadi semua koleksi bukunya milik anggota sendiri. Dan tempat kami membeber buku ini pindah-pindah. Kalau Minggu di Taman Adipura. Di hari-hari libur, bisa saja kami pindah ke tempat wisata.

Tentang Penulis: Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV Dunia Perpustakaan GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar