Home / Berita Perpustakaan / L-Pamas Jalankan Perpustakaan Keliling di 2 Pekon di Pringsewu

L-Pamas Jalankan Perpustakaan Keliling di 2 Pekon di Pringsewu

Ingin publikasi GRATIS kegiatan perpustakaan, TBM, sudut baca, dan aktivis kegiatan literasi lainya, Artikel, Makalah, dll segera hubungi kami DISINI!

Khusus pegiat literasi dan pustakawan yang ingin punya akun khusus disini, segera hubungi WhatsApp kami: 08586 8080 173

L-Pamas Jalankan Perpustakaan Keliling di 2 Pekon di Pringsewu.

Dunia Perpustakaan | Banyak cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan minat baca dikalangan masyarakat, salah satunya dengan menggunakan kendaraan beroda tiga, tidak perlu mewah asalkan bisa menjangkau berbagi pelosok-pelosok desa.

Guna meningkatkan minat baca anak-anak di Pekon Mataram dan Pekon Kediri di Kecamatan Gadingrejo, Lembaga Pemerhati Anak dan Masyarakat (L-Pamas) Pringsewu menyediakan perpustakaan keliling.

Pelaksana Program Perpustakaan Keliling L-Pamas Pringsewu, Sugiono mengatakan, di dua pekon itu, ada 1.632 anak usia antara 6-14 tahun.

“Program perpustakaan keliling L-Pamas ini untuk meningkatkan minat baca anak, yang kita ketahui saat ini sangat rendah,” ujar Sugiono, Dikutio dari tribunnews.com, [15/07/16]

Perpustakaan keliling berupa kendaraan bermotor roda tiga yang membawa buku-buku. Menurut Sugiono, perpustakaan keliling akan mendatangi tempat-tempat strategis, seperti tempat berkumpul atau bermain anak.

Pimpinan L-Pamas Pringsewu, Ahmad Asari mengatakan, perpustakaan keliling tersebut merupakan pilot project. Apabila berjalan dengan baik, program serupa akan dilakukan di pekon lain.

About Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV DP GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *