Home ::: Berita Perpustakaan ::: Lebih dari 800 Judul Buku, Lengkapi Perpustakaan di Masjid Baitul Muttaqin

Lebih dari 800 Judul Buku, Lengkapi Perpustakaan di Masjid Baitul Muttaqin

Ingin publikasi GRATIS kegiatan perpustakaan, TBM, sudut baca, dan aktivis kegiatan literasi lainya, Artikel, Makalah, dll segera hubungi kami DISINI!

Khusus pegiat literasi dan pustakawan yang ingin punya akun khusus disini, segera hubungi WhatsApp kami: 08586 8080 173

-----------------------------------------------------------

Lebih dari 800 Judul Buku, Lengkapi Perpustakaan di Masjid Baitul Muttaqin.

Dunia Perpustakaan | Sejak berdiri 6 November 2014 lalu, pihak pengelola perpustakaan di Masjid Baitul Muttaqin, Islamic Center terus melengkapi koleksi bukunya. Tak hanya buku bertema Islam, pengelola juga menyediakan buku karya umum, filsafat, ilmu sosial, teknologi hingga sejarah.

Penanggung jawab perpustakaan Islamiq Center, Sumindar menjelaskan, sarana tersebut dibuka sejak pukul 09.00 Wita hingga 14.00 Wita untuk Senin hingga Kamis. Ia pun menjelaskan, pengunjung pun datang dari berbagai kalangan.

“Mulai dari warga umum, pegawai pemerintahan, swasta, mahasiswa hingga pelajar. Di sini lebih dari 800 judul buku yang kami sediakan,” kata Sumindar yang dikutip dari prokal.co, [23/06/16].

Walau dibuka untuk umum, namun jumlah pengunjung masih cukup minim. Selain karena kurangnya minat banyak, disinyalir banyak warga yang belum tahu mengenai perpusatakaan ini. Makanya dia mengimbau kepada jamaah maupun pengunjung Islamic Center untuk memanfaatkan fasilitas tersebut untuk menambah ilmu pengetahuan. “Khususnya tentang ilmu agama,” tuturnya.

Saat ini perputakaan memberikan fasilitas yang cukup nyaman bagi jamaah masjid maupun pengunjung yang datang ke ruangan itu. Selain banyak varian buku yang ditawarkan, di perpusatakaan ini juga terdapat meja dan tempat duduk hingga fasilitas lesehan.
“Biasanya pengunjung yang datang dan membaca buku di perpusatakaaan ini, adalah warga yang menunggu datangnya waktu salat tiba,” ulasnya.

Para pengunjung juga bisa mendaftar menjadi anggota tetap perpusatakaan dengan mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan. Tujuannya agar dapat meminjam buku untuk di bawa pulang. “Kami persilahkan bagi pengunjung untuk mendaftar jika ingin bergabung  sebagai anggota tetap perpustakaan, dengan mengisi formulir dan menyiapkan persyaratannya,” pungkasnya.

Tentang Penulis: Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV Dunia Perpustakaan GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *