Home ::: Berita Perpustakaan ::: Lurah Minta Perpustakaan Dilengkapi Taman Baca

Lurah Minta Perpustakaan Dilengkapi Taman Baca

Ingin publikasi GRATIS kegiatan perpustakaan, TBM, sudut baca, dan aktivis kegiatan literasi lainya, Artikel, Makalah, dll segera hubungi kami DISINI!

Khusus pegiat literasi dan pustakawan yang ingin punya akun khusus disini, segera hubungi WhatsApp kami: 08586 8080 173

-----------------------------------------------------------

Lurah Minta Perpustakaan Dilengkapi Taman Baca.

Dunia Perpustakaan | Lurah Telur Bayur, Erwansyah meminta agar perpustakaan Teluk Bayur bisa dibangunkan taman baca supaya bisa bersaing dengan perpustakaan tingkat nasional.

“Baru saja kami menjadi perpustakaan kampung terbaik tingkat provinsi. Makanya ke depan kami ingin dibangunkan taman baca,” ujarnya saat ditemui Berau Post, Rabu (1/6) lalu.

Erwansyah juga mengatakan dirinya pada beberapa waktu lalu, telah mengusulkan pembangunan taman baca tersebut dengan mengirim surat proposal ke perusahaan swasta setempat. Tidak hanya itu, langkah serupa juga akan dilakukannya kepada Pemkab Berau agar dapat dianggarkan melalui APBD Berau.

Keberadaan taman baca di perpustakaan tersebut nantinya, dinilai akan menarik dan menambah minat baca masyarakat, khususnya anak usia dini di Teluk Bayur. “Perpustakaan Teluk Bayur ini juga akan kami lengkapi fasilitas internet (wifi),” tandasnya.

“Taman baca itu nantinya akan dilengkapi dengan tempat bermain anak-anak, sehingga anak usia sekolah maupun masyarakat dapat memanfaatkan taman baca tersebut sambil menikmati keindahan taman dengan suasana terbuka,” sambung dia.

Lebih lanjut, Erwansyah menjelaskan bahwa saat ini perpustakaan tersebut telah memiliki kelompok belajar dan membaca, pelatihan computer, dan usaha kecil menengah (UKM).

Pembuatan taman baca, bertujuan agar pembaca tidak jenuh atau bosan ketika berada di perpustakaan ini. “Karena anak-anak kerap jenuh atau bosan ketika membaca dalam ruangan tertutup,” jelas Erwansyah.

Dikutip dari porkal.com, [06/16]. Karenanya, ia berharap usulan pihaknya untuk pembangunan taman baca tersebut dapat direalisasikan. “Kami akan membuat taman baca itu nantinya semenarik mungkin agar anak-anak tertarik untuk datang,” katanya.

Tentang Penulis: Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV Dunia Perpustakaan GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar