Home ::: Berita Perpustakaan ::: Mahasiswa UMA Gelar Perpustakaan Jalanan

Mahasiswa UMA Gelar Perpustakaan Jalanan

Mahasiswa UMA Gelar Perpustakaan Jalanan.

Dunia Perpustakaan | Peran perpustakaan di dalam kehidupan masyarakat sangatlah penting. Karena dengan perpustakaan kita bisa meningkatkan pengetahuan.

Sebab itulah banyak cara yang dapat kita lakukan agar dapat menyadarkan masyarakat akan pentingnya membaca.

Mahasiswa Universitas Medan Area (UMA) yang tergabung dalam Medan Area Studies Club, menggelar perpustakaan jalanan di depan Halte Kampus UMA, Senin (18/4).

Penanggung jawab Perpustakaan Jalanan, M. Arief Rusyidi mengatakan, perpustakaan ini dibuat untuk menarik minat mahasiswa UMA dan non-UMA agar lebih gemar membaca.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan mahasiswa bisa menumbuhkan rasa ingin membaca,” katanya seperti yang dikutip dari  Analisadaily.com.

Arif menjelaskan, budaya membaca merupakan cerminan kemajuan dari sebuah bangsa agar tidak dipandang sebelah mata dengan bangsa lain.

“Kita lakukan dari hal yang paling kecil, karena perpustakaan jalanan ini gratis bagi siapa saja yang ingin membaca bukun,” jelas Arif.Screenshot_8

Kegiatan perpustakaan jalanan ini juga mendapat sambutan baik oleh pihak universitas.

“Rektor juga akan berpartisipasi dalam meminjamkan buku kepada perpustakaan jalanan yang dilakukan oleh mahasiswa UMA,” tambahnya.

Tentang Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV DP GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Mengintip Kemegahan dan Kenyamanan Perpustakaan Nasional China

Mengintip Kemegahan dan Kenyamanan Perpustakaan Nasional China. Dunia Perpustakaan || “Tuntutlah Ilmu sampai ke negeri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *