Home / Berita Perpustakaan / Mahasiswa UMM Membuat Perpustakaan Taman Ceria
Foto :Ketua Program kerja Devisi Pendidikan,

Mahasiswa UMM Membuat Perpustakaan Taman Ceria

Ingin publikasi GRATIS kegiatan perpustakaan, TBM, sudut baca, dan aktivis kegiatan literasi lainya, Artikel, Makalah, dll segera hubungi kami DISINI!

Khusus pegiat literasi dan pustakawan yang ingin punya akun khusus disini, segera hubungi WhatsApp kami: 08586 8080 173

Mahasiswa UMM Membuat Perpustakaan Taman Ceria.

Dunia Perpustakaan | Sebanyak 33 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Ngantru, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang.
Dari program kerja kelompok KKN 23 ini, membuka perpustakaan Taman ceria, sebagai bentuk menumbuhkan minat baca dikalangan siswa dan guru Kabupaten Malang, terkhusus di Kecamatan Ngantang.

Ketua Program kerja Devisi Pendidikan, Regita Samriani Putri, mengatakan, kegiatan ini bertema  “Menumbuhkan Minat membaca Melalui Atmosphere Keceriaan”. Menurutnya, adanya perpustakaan taman ceria bertujuan agar anak-anak bisa lebih nyaman dalam membaca dan meningkatkan minat baca dengan suasana yg kondusif.

Dikutip dari rakyatsulsel.com, [16/08/16]. “Perpustakaan taman ceria juga memberikan suasana yang tidak monoton, agar anak-anak lebih betah membaca di perpustakaan ini,” ujaranya.

Selain perpustakaan, kata Putri juga mengadakan Proker Bimbel (Bimbingan Belajar) tiap hari Kamis, Jumat, Sabtu dan outbond setiap minggu selama sebulan ini. Hal itu dilakukan untuk memberikan pelajaran tambahan kepada siswa-siswi SD yang ada di Desa Ngantru.

“Dengan adanya bimbel ini, di harapkan anak-anak dapat mengisi waktu luang mereka dengan hal yang positif. Bahkan setelah bimbel kita meluangkan sedikit waktu untuk bersama-sama membantu anak-anak mengerjakan PR mereka dari skolah,” jelasnya.

Tak hanya itu, dari hasil bimbel ini nantinya, kata Putri, akan memberikan cendera mata kepada siswa bimbel berupa raport, dan dimana isi raport tersebut adalah semua tugas dan hasil pembelajaran para siswa siswi serta mensisipkan beberapa foto kegiatan bersama mereka, baik itu selama kegiatan bimbel maupun outbond.

Ia menambahkan, adanya kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin hubungan yg lebih baik dan akrab dengan siswa-siswi SD Ngantru 02.

“Kami berharap, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kami dalam dunia pendidikan. Serta mengamalkan Tridarama Perguruan Tinggi selama ini kita emban,” kata Ketua Program Devisi Pendidikan ini.

Sekedar diketahui, kegiatan ini dimulai sejak 15 Juli dan akan berakhir 16 Agustus sekaligus melakukan perpisahan atas selesainya KKN kelompok 23 Universitas Muhammadiyah Malang.

About Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV DP GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *