Home ::: Perpustakaan Luar Negri ::: Menengok Kemegahan Perpustakaan di Kota Stuttgart Jerman
Di setiap negara maju, pasti memiliki perpustakaan yang super keren! Dan itu disemurnakan dengan minat baca warganya, Jerman Salah satunya. |gambar: flickr.com

Menengok Kemegahan Perpustakaan di Kota Stuttgart Jerman

Ingin publikasi GRATIS kegiatan perpustakaan, TBM, sudut baca, dan aktivis kegiatan literasi lainya, Artikel, Makalah, dll segera hubungi kami DISINI!

Khusus pegiat literasi dan pustakawan yang ingin punya akun khusus disini, segera hubungi WhatsApp kami: 08586 8080 173

-----------------------------------------------------------

Menengok Kemegahan Perpustakaan di Kota Stuttgart Jerman.

Dunia Perpustakaan | Kami sengaja akan sering memunculkan dan menampilkan beberapa perpustakaan terbaik dari berbagai negara maju.

Tujuanya agar semoga bisa memberi inspirasi pembaca jika suatu saat dipercaya untuk mengelola perpustakaan, terlebih jika diberi kesempatan menjadi penentu kebijakan, yang bisa membangun perpustakaan sesuai keinginan kita, maka anda akn menciptakan perpustakaan yang tidak kalah dengan negara-negara maju.

Untuk kesempatan pada tulisan ini kami akan mengupas sedikit tentang Kemegahan dan kecanggihan serta fasilitas perpustakaan yang nyaman dan berbagai keunggulan lainya dari Perpustakaan di Kota Stuttgart Jerman.

Perpustakaan yang dibangun pada tahun 2011 ini dari segi bangunannya sangat unik dan menarik.

Pertama kali orang melihat dari luar pasti sudah bisa merasakan betapa perpustakaan ini sangat megah.

Perpustakaan di Kota Stugart Jerman ini didominasi warna putih yang begitu terang tapi tetap soft untuk dipandang.

Jika dilihat pada malam hari, perpustakaan ini memiliki cahaya yang warna-warni sehingga terlihat sangat indah dan mengagumkan.

Tidak heran jika hampir mereka yang pernah datang kesini akan selalu mengabadikan berfoto di perpustakaan ini dan kemudian dengan bangga akan menyebarkan ke akun jejaring sosial mereka seperti di facebook atau di twitter mereka.

Jika dilihat di malam hari, perpustakaan ini terlihat sangat indah karena lampunya warna-warna. |gambar: flickr.com

Mungkin itulah sebuah konsekuensi dan kelebihan yang didapat oleh perpustakaan yang dikelola dengan baik kepada masyarakat sehingga sudah sangat wajar masyarakat juga akan memberikan apresiasi dan merasa bangga menjadi bagian dari pengunjung di perpustakaan tersebut.

kindisi di dalamnya lebih mengagumkan lagi, sangata nyaman! |gambar: flickr.com

Perpustakaan Stuttgart di Jerman ini memiliki banyak lantai yang diantara lantai, setiap tengah bangunan terdapat fasilitas tangga yang semuanya didominasi warna putih. Jika kita melihat dari lantai paling atas, maka kita bisa melihat tangga dari atas hingga kebawah yang tersusun dengan sangat rapi dan indah.

gambar: flickr.com

Selain memberikan fasilitas buku-buku yang sangat lengkap dan beragam, perpustakaan ini juga menyediakan fasilitas yang nyaman untuk keluarga dan anak-anak mereka. Hampir setiap di dekat rak buku, selalu tersedia meja dan kursi dengan kwalitas terbaik yang dijamin membuat nyaman pengunjung.

Semua fasilitas disini sangat lengkap, termasuk adanya lab komputer yang disediakan gratis, dengan koneksi internet yang super cepat.

Dengan fasilitas yang sangat nyaman tersebut tidak heran jika di perpustakaan ini banyak orang tua yang datang dengan anak mereka lalu mengajarkan anak mereka untuk membaca sejak dini.

Di Perpustakaan Stuttgart Jerman ini juga memiliki fasilitas hotspot area yang memiliki koneksi internet yang sangat cepat dan dijamin tidak lelet. Dengan demikian masyarakat disini akan semakin nyaman dan termanjakan ketika berada di perpustakaan.

Melihat gambaran perpustakaan yang berada di Kota Stuttgart Jerman ini memberikan kita gambaran betapa pemerintah kota tersebut begitu sadar dan pentingnya keberadaan sebuah perpustakaan di kotanya.

Perpustakaan benar-benar memberikan kontribusi yang sangat besar untuk menopang mutu dan kwalitas Sumber Daya Manusia disana.

Kita mungkin masih pesimis ketika berharap perpustakaan-perpustakaan di Indonesia akan bisa dibangun semegah dan secanggih serta selengkap yang ada di kota Stuttgart Jerman.

Hal ini tidak berlebihan karena pemimpin-pemimpin kita, dan tidak sedikit dari pejabat di negeri ini yang mungkin justru masih sibuk bagaimana supaya mereka bisa korupsi sebesar-besarnya guna mengembalikan modal mereka saat menghabiskan banyak dana untuk merebut jabatan mereka?

Namun melalui tulisan ini tidak ada salahnya kita berdoa dan berharap, karena itulah yang bisa sementara ini kita lakukan untuk berdoa,

Semoga saja pemimpin-pemimpin dan pejabat-pejabat yang berwenang di negera kita pada saatnya nanti akan benar-benar peduli untuk membangun perpustakaan yang super canggih dan mewah di setiap daerah untuk menjadi fasilitas terbaik untuk masyarakat.

Amiiiiin

Tentang Penulis: Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV Dunia Perpustakaan GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *