Home / Berita Perpustakaan / Mengintip Perpustakaan ala Hostel yang Sediakan Kasur Diantara Rak di Jepang!
gambar: rocketnews24.com

Mengintip Perpustakaan ala Hostel yang Sediakan Kasur Diantara Rak di Jepang!

Ingin publikasi GRATIS kegiatan perpustakaan, TBM, sudut baca, dan aktivis kegiatan literasi lainya, Artikel, Makalah, dll segera hubungi kami DISINI!

Khusus pegiat literasi dan pustakawan yang ingin punya akun khusus disini, segera hubungi WhatsApp kami: 08586 8080 173

Mengintip Perpustakaan ala Hostel yang Sediakan Kasur Diantara Rak di Jepang!

Dunia Perpustakaan | Perpustakaan ala Hostel | Kyoto, Jepang – Jepang memang menjadi inspirasi dunia untuk kemajuan budaya bacanya. Itu kenapa banyak dunia ingin tahu apa saja yang dilakukan Jepang sehingga minat baca di negara tersebut begitu tinggi.

Ternyata berdasarkan penelusuran banyak pihak, hampir semua lini dan semua pihak di Jepang ikut terlibat dan berkontribusi dalam meningkatkan budaya baca di Jepang.

Salah satu diantaranya yaitu adanya peran inovasi dan ide dalam membuat konsep perpustakaan yang menarik dan selalu disukai masyarakat.

Saat ini salah satu inovasi yang sedang banyak dibicarakan yaitu terkait adanya salah satu toko buku [perpustakaan] dengan konsep hotel.

Perpustakaan yang cukup nyaman ini berlokasi di Kyoto Jepang, di mana tersedia disini terdapat 5000 buku. Yang membuat menarik dan jadi daya tarik tersendiri yaitu terkait dengan inovasi tersedianya kasur [tempat tidur] yang berada diantara rak bukunya.

Jika anda ingin datang kesini, lokasi tepatnya berada di distrik Gion, Kyoto, perpustakaan dengan konsep hostel ini bisa menerima pendatang baik lokal maupun traveler dari luar negeri. Hal ini juga terlihat dari banyaknya koleksi buku berbahasa Inggris untuk pengunjung yang ingin membacanya.

Dalam berbagai pemberitaan ada yang menyebutnya itu sebagai perpustakaan dengan konsep hotel, ada juga yang menyebut hotel dengan konsep perpustakaan dan sejenisnya.

Namun berdasarkan penelusuran duniaperpustakaan.com dikutip dari rocketnews24.com, diketahui bahwa sebenarnya tempat tersebut merupakan sebuah tempat yang dibuat oleh gabungan dari brand ternama di Jepang bernama “Book and Bed“, Suppose Design Office, Penerbit Shibuya Publishing Booksellers, dan butik real estate R-Store.

Sepertinya mereka berkolaborasi ingin menciptakan sebuah tempat yang bisa dijadikan “Surga” untuk para pecinta buku di Jepang maupun para traveller penggila buku di penjuru dunia yang datang ke tempat tersebut.

Tempat ini memang benar-benar dibuat untuk para pecinta buku, dimana dengan membayar menginap dalam semalam dengan harga US$46.80 sudah bisa menikmati semua fasilitas disini.

Di tempat ini anda bisa membaca sekitar 5000 buku dengan berbagai bahasa Jepang dan Inggris.

Anda bisa mencari tempat membaca buku yang nyaman yang sesuai anda inginkan, bahkan jika anda merasa lelah dan ingin tidur, maka diantara rak-rak buku disediakan sekitar 20 tempat tidur yang nyaman.

Dengan adanya inovasi tempat-tempat seperti ini di Jepang, tentunya akan menambah suasana Jepang yang mendukung masyarakatnya untuk tetap suka membaca dimanapun berada.

Bagaimana menurut anda?

Apakah anda ingin ke tempat ini?

Semoga saja pada suatu saat nanti di Indonesia juga akan ada tempat-tempat yang mendukung untuk mendukung peningkatan budaya baca masyarakatnya. Namun sebelum kearah ini, ada baiknya perpustakaan-perpustakaan di daerah, perpustakaan sekolah, dan perpustakaan perguruan tinggi harus lebih dahulu diperbaiki.

Semoga!

About Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV DP GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar