Home ::: Berita Perpustakaan ::: Meningkatkan Minat Baca Masyarakat Merupakan PR Pustakawan di Pesawaran
Ilustrasi

Meningkatkan Minat Baca Masyarakat Merupakan PR Pustakawan di Pesawaran

Ingin publikasi GRATIS kegiatan perpustakaan, TBM, sudut baca, dan aktivis kegiatan literasi lainya, Artikel, Makalah, dll segera hubungi kami DISINI!

Khusus pegiat literasi dan pustakawan yang ingin punya akun khusus disini, segera hubungi WhatsApp kami: 08586 8080 173

-----------------------------------------------------------

Meningkatkan Minat Baca Masyarakat Merupakan PR Pustakawan di Pesawaran.

Dunia Perpustakaan | Di kepemimpinan tiga tahun ke depan, meningkatkan minat baca kepada masyarakat Pesawaran menjadi pekerjaan rumah (PR) tersendiri bagi Pustakawan di kabupaten itu.

Hal itu dikatakan Leli Fitri Yuna, usai dilantik menjadi Ketua Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Kabupaten Pesawaran periode 2016-2019, Kamis 8 September 2016, di Gedung PGRI kabupaten setempat.

“Menjadi Ketua IPI merupakan beban berat, dan meningkatkan minat baca masyarakat merupakan PR seluruh pustakawan yang ada di Pesawaran ini,” kata Leli Fitri Yuna.

Kemudian, kata dia, membaca buku merupakan tingkatan dasar. Di mana, dari membaca buku dunia luar dapat dilihat.

Dikutip dari saibumi.com, [08/09/16]. “Kata orang bijak buku adalah jendela dunia. Jadi, membaca itu prioritas. Sehingga, kita harus mensosialisasikan gemar membaca kepada masyarakat,” kata Leli.

Menurut dia, Leli, perpustakaan yang ada di Pesawaran sudah cukup banyak, dimana hampir setiap sekolah memiliki perpustakaan. Namun, jelas dia, masih banyak kendala yang mengakibatkan minat baca belum maksimal.

“Perpustakaan jumlahnya banyak, tapi buku yang ada masih belum cukup. Jadi, itu juga penting untuk kita penuhi bersama,” ucap dia.

Kemudian, kata dia, dalam kegiatan ini, IPI bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Kantor Arsip, dan tokoh pemuda.

“Kita gandeng Disdik, karena minat baca itu terbesar ada di sekolah. Sehingga, kami juga sekaligus mengadakan seminar pendidikan,” jelas dia.

Hal itu, kata Leli, sesuai dengan tema yang dilaksanakan. Yaitu, Maksimalisasi Pemanfaatan Perpustakaan Sebagai Sumber Informasi untuk Meningkatkan Minat Baca Siswa di Sekolah.

Tentang Penulis: Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV Dunia Perpustakaan GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *