Home ::: Berita Perpustakaan ::: Minat Baca Meningkat, Perpustakaan Langsa Terus Berbenah
Kepala Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Kota Langsa, Iskandar -[goaceh.co]

Minat Baca Meningkat, Perpustakaan Langsa Terus Berbenah

Ingin publikasi GRATIS kegiatan perpustakaan, TBM, sudut baca, dan aktivis kegiatan literasi lainya, Artikel, Makalah, dll segera hubungi kami DISINI!

Khusus pegiat literasi dan pustakawan yang ingin punya akun khusus disini, segera hubungi WhatsApp kami: 08586 8080 173

-----------------------------------------------------------

Minat Baca Meningkat, Perpustakaan Langsa Terus Berbenah.

Dunia Perpustakaan | Minat baca warga Kota Langsa, Aceh, terus mengalami peningkatan. Salah satu indikatornya terlihat dari makin bertambahnya anggota perpustakaan dari tahun ke tahun. Data dari Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Kota Langsa menunjukkan, tahun 2015 keseluruhan anggota perpustakaan mencapai 2.774 orang.

“Tahun ini diperkirakan sudah mencapai 3 ribu anggota,” kata Kepala Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Kota Langsa, Iskandar, kepada GoAceh, Senin [5/9/16], di Gedung Perpustakaan, Jalan Cut Nyak Dhien, Langsa.Pihak pengelola juga terus melakukan berbagai pembenahan, agar minat baca dan pengunjung perpustakaan semakin meningkat. “Program yang sudah berjalan yaitu dengan mengadakan perpustakaan keliling. Rutenya seputaran Kota Langsa.

Di perpustakaan keliling ini, warga hanya bisa membaca. Untuk meminjam buku, harus datang ke perpustakaan dan menjadi anggota terlebih dahulu,” ujar Iskandar.

Untuk lebih memanjakan peminat dalam membaca, pihaknya juga melakukan penambahan buku. Buku yang ada sekarang sekitar 5 ribu judul. “Ini masih sangat kurang. Makanya, tiap tahun kami ajukan pengadaan buku baru. Tentunya, semua tergantung anggaran yang ada,” jelas pria yang gemar menulis ini.

Kebutuhan akan internet juga menjadi perhatiannya. Karena itu di perpustakaan disediakan wifi gratis, agar pengunjung betah berlama-lama di perpustakaan.

Pria kelahiran Sigli, 11 Agustus 1961 ini, sangat mendambakan gedung perpustakaan yang nyaman dan modern. Semuanya harus terkoneksi dengan komputer.

“Kalau sudah sistem komputerisasi, untuk mendaftar jadi anggota bisa online. Lima menit selesai. Anggota juga bisa mengecek buku-buku yang ada melalui komputer,” tandasnya.

Tentang Penulis: Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV Dunia Perpustakaan GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar