Home ::: Berita Perpustakaan ::: Miris, Tingkat Kunjungan Perpustakaan Kalsel Semakin Hari Semakin Menurun
ILUSTRASI

Miris, Tingkat Kunjungan Perpustakaan Kalsel Semakin Hari Semakin Menurun

Ingin publikasi GRATIS kegiatan perpustakaan, TBM, sudut baca, dan aktivis kegiatan literasi lainya, Artikel, Makalah, dll segera hubungi kami DISINI!

Khusus pegiat literasi dan pustakawan yang ingin punya akun khusus disini, segera hubungi WhatsApp kami: 08586 8080 173

-----------------------------------------------------------

Miris, Tingkat Kunjungan Perpustakaan Kalsel Semakin Hari Semakin Menurun.

Dunia Perpustakaan | Perpustakaan merupakan sarana untuk mencari sumber ilmu, tapi di jaman yang semakin modern perpustakaan mulai ditinggalkan dengan cara perlahan. Dengan kemajuan teknologi yang seperti sekarang tentunya kita bisa lebih mudah mendapatkan informasi hanya dengan menggunakan smartphone atau tablet.

Tapi perlu di ingat bahwa peran perpustakaan di lingkungan masyarakat juga sangat penting dan juga membantu untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Banyak perpustakaan sekarang yang hanya mendapat kunjungan  tidak sesuai targetnya dalam artian kunjungan perpustakaan sangat minim.

Entah itu fasilitas perpustakaan yang kurang memadai atau masyarakatnya yang enggan berkunjung perpustakaan dan lebih sibuk dengan gadgetnya.

Tingkat kunjungan masyarakat dan pelajar di perpustakaan daerah Provinsi Kalsel, di Jl A Yani Km 6 Banjarmasin semakin menurun dari hari ke hari. Ini karena masyarakat kini dengan mudahnya mencari informasi dan data lewat internet, gadget, ataupun tablet.

Dikutip dari tribunbanjarmasin.com, “Sekarang terasa banget. Pengunjung perpustakaan daerah Kalsel menurun. Kalau ke perpustakaan itu sekadar tugas sekolah atau kuliah,” kata Muhammad Msi, Sekretaris Perpustakaan Daerah Provinsi Kalsel, Jumat (16/09/16).

Saat ini, sambung Muhammad, perlu dipikirkan agar pengunjung perpustakaan kembali meningkat meski trend mencari informasi lewat gagdet, hape, android juga internet tak bisa dibendung. “Kita sedang mencari terobosan,” tegas Muhammad.

Tentang Penulis: Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV Dunia Perpustakaan GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar