Home ::: Berita Perpustakaan ::: Operation Room Sumbang 6 Ribu Eksemplar Buku, Kepada SMA/SMK di Kabupaten Kendal

Operation Room Sumbang 6 Ribu Eksemplar Buku, Kepada SMA/SMK di Kabupaten Kendal

Operation Room Sumbang 6 Ribu Eksemplar Buku, Kepada SMA/SMK di Kabupaten Kendal.

Dunia Perpustakaan | Bantuan buku sebanyak 6.000 eksemplar diterima oleh 60 SMA/SMK di Kabupaten Kendal, yang diserahkan di Operation Room (OR). Bantuan buku tersebut diberikan oleh Korean Aerospace Industries (KAI), yang bekerjasama dengan Sacheon Multicultural Center (SMC) dan Lembaga Pendidikan Keterampilan (LPK) Jinju. Kehadiran mereka juga mendapatkan pendampingan dari perwakilan Kedutaan Besar Korsel untuk Indonesia, Kim Taejin.

Perwakilan KAI, Ku Kwan Hyeok, dalam sambutannya mengatakan, jika masyarakat Korsel pada umumnya sudah memiliki ikatan dengan Indonesia. Hal ini didasari atas banyaknya tenaga kerja Indonesia di Korsel, dan KAI merupakan salah satu perusahaan yang menggunakan tenaga mereka, dalam mengembangakan industri pesawat terbang di Korsel.

“Sebagai wujud rasa terima kasih kami kepada masyarakat Indonesia, maka kami memberikan bantuan buku. Harapannya, buku-buku tersebut mampu meningkatkan kemampuan generasi muda mereka dalam bidang ilmu pengetahuan. Sehingga dapat membuat perekonom Indonesia menjadi lebih berkembang ,” ujarnya.

Sementara itu, perwakilan SMC, Lee Kyong Kii, mengungkapkan, pihaknya telah datang ke Indonesia sejak delapan tahun yang lalu, dengan mengajak remaja-remaja Korsel datang ke Indonesia dalam rangka pertukaran budaya diantara kedua negara tersebut.

Dikutip dari sumber radarpekalongan.com, [28/07/16]. “Kami telah sering datang ke Indonesia, khususnya Kendal, dalam rangka untuk mengajarkan dan mengenalkan budaya Korea kepada masyarakat Indonesia. Selain itu, juga untuk belajar kebudayaan Indonesia,” ucapnya.

Dirinya berharap, kegiatan pertukaran budaya dapat terus berlanjut dan berkembang. Keberadaan Bahasa Korea juga bisa dimaksimalkan dengan cara diajarkan di berbagai sekolah yang ada di Kabupaten Kendal. “Dalam rangka mempererat hubungan diantara dua negara ini, kami berharap agar SMA/SMK/MA di Kabupaten Kendal bisa diajarkan pelajaran Bahasa Korea,” harapnya.

Terpisah, Bupati Kendal, dr Mirna Anissa MSi, menyatakan jika dirinya meminta agar kesempatan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para pelajar di Kabupaten Kendal. Mirna mengharapkan adanya kebangkitan dunia pendidikan di Kabupaten Kendal sehingga lebih berprestasi lagi.

“Bantuan buku pendamping ini, semoga bisa membuat pengetahuan siswa-siswi tersebut berkembang. Apalagi ternyata rata-rata buku ini berisikan tentang kiat-kiat untuk dapat menjadi seorang wirausahawan yang handal. Misalnya saja ada teknik berwirausaha dengan cara beternak belut,” paparnya.

Pada kesempatan lain, Kadisdik Kendal, Drs Muryono SPd MPd, mengharapkan agar bantuan buku ini mampu menambah referensi atau daftar koleksi bagi perpustakaan yang ada di berbagai sekolah tersebut. “Setiap sekolah harus memiliki perpustakaan sendiri, walaupun berukuran kecil. Kami berharap, buku-buku tersebut bermanfaat bagi para siswa dan mampu menggugah minat membaca mereka,” terangnya.

Tentang Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV DP GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Mengintip Kemegahan dan Kenyamanan Perpustakaan Nasional China

Mengintip Kemegahan dan Kenyamanan Perpustakaan Nasional China. Dunia Perpustakaan || “Tuntutlah Ilmu sampai ke negeri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *