Home ::: Berita Perpustakaan ::: Pameran Perpustakaan Meriahkan Sidang Tahunan MPR 2016

Pameran Perpustakaan Meriahkan Sidang Tahunan MPR 2016

Pameran Perpustakaan Meriahkan Sidang Tahunan MPR 2016.

Dunia Perpustakaan | Pameran perpustakaan ikut memeriahkan sidang tahunan MPR 2016. Pameran diikuti oleh 18 lembaga pemerintah dan 19 institusi lain seperti penerbit, konunitas pembaca, komunitas penulis, media online dan televisi streaming.

Pameran dibuka oleh Ketua MPR Zulkifli Hasan, Senin kemarin. Dalam sambutannya
Zulkifli mengatakan, pameran perpustakaan ini sebagai wujud penyampaian secara visual berbagai karya terpilih anak bangsa.

Pameran ini juga sebagai bukti kerja sama DPR/MPR bersama masyarakat dalam menyajikan data, informasi, publikasi dan dokumentasi, untuk mendukung peningkatan kinerja wakil rakyat secara transparan.

Melansir dari rimanews.com, [19/08/16]. “Untuk menjadi bangsa yang kuat, kita harus respek satu dengan yang lain. Kita harus toleran, bila ada yang radikal itu perlu dikoreksi,” ujarnya.

Usai membuka pameran, Zulkifli sempat meninjau stand-stand peserta pameran. Salah satunya, stand pameran kain tradisonal dari Provinsi Lampung. Zulkifli menceritakan kebangaannya saat kontingen Indonesia melakukan defile dalam Olimpiade Rio de Janeero, Brasil 2016.

Dalam defile itu, kontingen Indonesia berhasil menarik perhatian seluruh penonton karena seragam yang digunakan. “Waktu defile itu menggunakan (kain) tapis dari Lampung,” ujarnya.

Zulkifli berharap, pameran akan dikunjungi oleh banyak orang. “Selamat berpameran, mudah-mudahan memberikan informasi yang lengkap,” harapnya.

Tentang Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV DP GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Bupati Banyuwangi Wajibkan Pelajar Kunjungi Perpustakaan

Bupati Banyuwangi Wajibkan Pelajar Kunjungi Perpustakaan! Dunia Perpustakaan | Kita tentunya ikut bangga karena di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *