Home ::: Berita Perpustakaan ::: Peduli Pendidikan, Mobil Datsun GO+ Panca Disulap Jadi Perpustakaan Keliling

Peduli Pendidikan, Mobil Datsun GO+ Panca Disulap Jadi Perpustakaan Keliling

Ingin publikasi GRATIS kegiatan perpustakaan, TBM, sudut baca, dan aktivis kegiatan literasi lainya, Artikel, Makalah, dll segera hubungi kami DISINI!

Khusus pegiat literasi dan pustakawan yang ingin punya akun khusus disini, segera hubungi WhatsApp kami: 08586 8080 173

-----------------------------------------------------------

Peduli Pendidikan, Mobil Datsun GO+ Panca Disulap Jadi Perpustakaan Keliling.

Dunia Perpustakaan | PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menggelar Datsun Rising Hope (DRH) 2 di Jawa Barat. Program yang diinisiasi oleh Datsun Indonesia ini merupakan bentuk kepedulian terhadap generasi penerus bangsa dalam mengakses pendidikan.

Head of Communication NMI Hana Maharani mengatakan tengah mengumpulkan donasi buku yang nantinya bakal disumbangkan kepada sekolah dan taman bacaan. Pihaknya berharap mulai dari Agustus-Desember, donasi yang terkumpulkan sebanyak 10.000 buku.

“Kami mengajak patisipasi publik untuk memberi dukungan bagi anak-anak Indonesia yang kurang beruntung, baik melalui donasi materi dan buku,” kata Hana kepada wartawan dalam kick of DRH 2 di Cafe Vermon, Jalan Karangsari, Kota Bandung, Selasa (6/9/16).

Untuk mencapai target itu, kata Hana, Datsun menyediakan saluran donasi melalui cara online maupun offline. Donatur bisa membeli buku via online lalu didonasikan juga lewat online.

“Sementara untuk yang offline, donatur dapat mengunjungi beberapa lokasi drop box yang diletakan di kantor 1001 buku dan kantor GNOTA di Jakarta, dan beberapa dealer Nissan Datsun di Jabodetabek dan Bandung,” jelas dia.

Selain menyediakan layanan online dan offline, DRH 2 juga menyediakan layanan antar jemput buku dengan mengerahkan dua unit mobil Datsun GO+ Panca yang disulap menjadi perpustakaan keliling. Layanan transportasi ini nantinya akan mengumpulkan buku dari rumah ke rumah dan mengantarkan donasi buku tersebut ke lokasi drop box.

“Dua unit Datsun GO+ Panca digunakan sebagai perpustakaan keliling untuk memberikan akses yang lebih baik dalam mengumpulkan dan menyalurkan donasi,” ucap dia.

Tidak hanyak menyalurkan buku-buku, DRH 2 tahun ini juga akan merenovasi lapangan sekolah di SDN Ciakhuripan 3 di Lembang, SDN Nanggerang di Kuningan, dan SDN Babakancikao di Purwakarta. Selain itu juga, mempercantik Taman Baca di Al-Hidayah Kuningan, Rumah Baca Kai Cantingi dan TBM Agro Wisata di kawasan Lembang.

“Semua kegiatan ini merupakan bentuk komitmen kami dalam mendukung pendidikan di Indonesia. Terutama bagi anak-anak yang kurang beruntung dan belum mendapatkan akses pendidikan yang laik,” ujar dia.    (Detik.com)

Tentang Penulis: Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV Dunia Perpustakaan GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar