Home ::: Berita Perpustakaan ::: Pengunjung di Perpustakaan Daerah Masih Minim
Ilustrasi

Pengunjung di Perpustakaan Daerah Masih Minim

Pengunjung di Perpustakaan Daerah Masih Minim.

Dunia Perpustakaan | Saat ini, perpustakaan daerah Kota Tarakan lebih memfokuskan menggaet kerjasama dengan pihak sekolah dan donatur buku bacaan. Sebab, hal ini dapat meningkatkan minat baca atau animo pengunjung.

Kepala Pelayanan Perpustakaan Daerah Kota Tarakan, Al Hudriansyah mengaku tak hanya melakukan dua hal tersebut namun pihaknya memberikan kegiatan yang kreatif untuk menarik minat pengunjung di perpustakaan daerah.

“Kita sudah menyurati lembaga pendidikan yang ada, baik TK dan SD maupun SMA serta Universitas yang ada di Kota Tarakan,” terangnya kepada Kaltara Pos, kemarin.

Terlepas dari itu, pihaknya juga akan mengupayakan perbaikan pelayanan serta meluncurkan berbagai alternative atau strategi agar dapat menarik pembaca lebih banyak. “Seperti perpustakaan keliling setiap sekolahan,” ujarnya.

Dikutip dari prokal.co, [20/08/16]. Menurutnya, selama ini jumlah pengunjung di perpustakaan daerah masih kurang. “Seperti di bulan Mei sekitar 1.250 pengunjung yang datang. Ini data naik turun,” katanya lagi.

Begitu juga dengan sirkulasi peminjam buka di perpustakaan daerah yang tidak tentu. “Tidak tentu yang pinjam. Seperti buku yang keluar ada 220 dan buku kembali 245. Ini jelas ada perbedaan,” jelasnya.

Al Hudrinsyah menambahkan, di perpustakaan daerah terdapat 53 ribu buku dengan 9 ribu judul. Hal ini dinilainya cukup mencari refensi dan pengetahuan lebih dalam.

“Misalnya, di jadikan refensi dalam pembuatan tugas akhis mahasiswa dan lain-lainnya,” tambahnya

Tentang Dunia Perpustakaan

DuniaPerpustakaan.com merupakan salah satu portal berita dan informasi yang dimiliki CV DP GROUP yang berisi terkait dengan semua informasi bidang ilmu perpustakaan. Didalamnya membahas terkait dengan Software Perpustakaan, Lowongan Kerja untuk Pustakawan, Profile Perpustakaan di dalam negeri dan luar negeri, Sosok Inspirasi terkait Pustakawan dan pejuang literasi, dll

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Angkutan Umum di Tangerang akan Dilengkapi Perpustakaan!

Angkutan Umum di Tangerang akan Dilengkapi Perpustakaan! Dunia Perpustakaan | Tahukah anda bahwa, sebagaimana keburukan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *